Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Kamis Pagi, Delapan Calon Jamaah Haji Lampura Kloter 40 Diberangkatkan

Kamis Pagi, Delapan Calon Jamaah Haji Lampura Kloter 40 Diberangkatkan

BERBAGI
Dengan suka cita, sanak keluarga delapan JCH Lampung Utara melepas anggota keluarga mereka yang akan pergi menunaikan ibadah haji di Mekkah.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Sebanyak 8 Calon Jamaah Haji  Lampung Utara kembali diberangkatkan menuju tanah suci Mekkah, ‎Arab Saudi, Kamis (1/9/2016) sekitar pukul 10:15 WIB. Mereka akan bergabung ke dalam kelompok terbang terakhir (Kloter 40) bersama 350-an calon jamaah dari Bandarlampung, Lampung Selatan, dan Tulangbawang.

Rencananya jamaah Kloter 40 akan masuk ke Asrama Haji Rajabasa Bandarlampung pada Kamis (1/9/2016) pukul 14.00 WIB. Setelah menginap semalam, besok pagi (2/9/2016) sekitar pukul 10.00 WIB mereka akan diberangkatkan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, melalaui Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan. Selanjutnya,dari Bandara Halim mereka akan menuju Mekkah.

Kedelapan calom jamaah haji  yang merupakan jamaah cadangan tahun ini dilepas oleh Asisten II Sekretaris Kabupaten, Zulkifli Mihsan di halaman kantor Pemkab Lampung Utara. Prosesi pelepasan ini sendiri berlangsung sederhana dan jauh dari hingar bingar seperti yang biasa dilakukan.

“Jumlah JCH yang berangkat hari ini ada 8. Mereka adalah jamaah cadangan tahun ini,” kata Kasie Haji Kementerian Agama Lampung Utara, Herman Ali usai pelepasan JCH.

Herman menuturkan, JCH cadangan ini berangkat dikarenakan JCH yang telah ditetapkan berhalangan seperti sakit, dan meninggal dunia. Kedelapan JCH tersebut akan masuk dalam kloter 40. ‎Dengan pemberangkatan JCH cadangan ini maka total JCH Lampung Utara saat ini mencapai 383 orang.

“‎Sekarang, total JCH kita berjumlah 383 orang,” tuturnya.

BACA JUGA: