Beranda Hukum Kriminal Kantor Pos Kalianda Dibobol Maling

Kantor Pos Kalianda Dibobol Maling

BERBAGI

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Kapospol Pasar Inpres Kalianda Aiptu Samsul Bahri, menunjukkan pintu  Kantor Pos Kalianda yang dijebol maling, sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa (1/9) dini hari tadi.

KALIANDA – Kantor Pos Cabang Kalianda, di Jalan Raden Intan Kalianda, Lampung Selatan dibobol maling sekitar pukul 04.00 WIB, Selasa (1/9) dini hari tadi.

Atas peristiwa tersebut, pihak kantor pos kehilangan tiga unit komputer milik pusat pelayanan internet kecamatan, paket sebanyak 4 karung ukuran besar dan uang tunai yang di simpan di dalam laci senilai Rp1,1 juta.

“Kalau ditotal semua, kerugian yang kami alami sekitar 20 jutaan,” ujar Kepala Cabang Kantor Pos Kalianda Slamet, kepada wartawan, pagi tadi.

Slamet menjelaskan, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Pencuri yang diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang itu, masuk ke dalam ruangan kantor dengan cara membobol pintu rolling bagian samping dengan merusak gembok ganda.

Diakuinya, selama ini kantor yang dipimpinnya itu memang tidak memiliki penjaga malam khusus.

“Memang tidak ada petugas yang jaga malam di kantor ini, alat CCTV memang ada tapi belum sempat dipasang, karena baru pindahan dari kantor lama,” katanya.