Beranda News Kapolda Lampung Berharap Polda Lampung Naik Jadi Tipe A

Kapolda Lampung Berharap Polda Lampung Naik Jadi Tipe A

BERBAGI
Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin dan Menteri PAN RB Asman Abnur.

Teraslampung.com, Bandarlampung —¬†Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin berharap kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Asman Abnur untuk menaikkan Polda Lampung menjadi ke Tpe A.¬†Harapannya tersebut, disampaikan Ike Edwin saat menerima kunjungan Menpan-RB, Asman Abrur bersama Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan di Mapolda Lampung, Selasa (13/9/2016).

Jenderal Bintang Satu ini mengungkapkan, sudah enam kali Polda Lampung mengajukan kenaikan untuk menjadi Tipe A. Menurutnya, bahwa Polda Lampung sudah laik untuk menjadi Tipe A.

“Ya saya berharap, sekarang inilah Polda Lampung naik jadi Tipe A,”ujarnya.

SIMAK: Polda Lampung Naik Status Jadi Tipe A: Ike Jadi Irjen Pol, Khrisna Murti Brigjen Pol

Dikatakannya, penduduk Lampung merupakan nomor tujuh terbanyak di Indonesia. Diakuinya, gangguang kamtibmas di Lampung juga tinggi dan masuk dalam tujuh besar. Kemudian konflik sosial, masuk enam besar tertinggi.

Namun, kata Ike, dalam beberapa bulan belakangan ini, konflik sosial yang terjadi di Lampung sudah tidak ada. Tapi yang ada, konflik permasalahan tanah.

“Upaya yang dilakukan untuk meredam konflik sosial, yakni dengan menerapkan program Rembug Pekon dan Anjau Silau,”terangnya.

Menurut Dang Ike, saapan akrab Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin, Lampung saat ini memerlukan penambahan Polres di beberapa Kabupaten, seperti di Kabupaten Tulangbawang Barat dan Pesisir Barat. Karena akses dari kedua wilayah tersebut, sangat jauh baik dari Polda Lampung dan Polres terdekat.

“Kalau ada kejadian di wilayah itu, back-up dari Polda memang terlampau jauh. Sehingga perlu adanya Polres,”jelasnya.