Beranda Hukum Narkoba Kapolda Lampung Janji Beri Hadiah kepada Warga yang Tangkap Oknum Polisi Terlibat...

Kapolda Lampung Janji Beri Hadiah kepada Warga yang Tangkap Oknum Polisi Terlibat Narkoba

BERBAGI
Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin menunjukkan barang bukti narkoba yang akan dimusnahkan, Kamis (29/9/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin berjanji akan memberikan hadiah kepada warga yang bisa menangkap oknum polisi yang terlibat peredaran maupun pemakaian narkoba. Janji itu disampaikan Ike saat melakukan pemusnahan barang bukti narkoba di lapangan Mapolda Lampung, Kamis (29/9/2016).

“Kalau ada masyarakat menangkap atau memberikan informasi ada oknum polisi narkoba, saya akan berikan hadiah. Kalau tidak berani menangkap, berikan informasi tersebut siapa oknum polisi terlibat narkoba, ia yang akan menangkapnya langsung oknum polisi tersebut,” kata Ike.

Selain warga masyarakat, jenderal bintang satu ini  menjanjikan hadiah kepada anggota Polri jika dapat menangkap polisi yang terlibat narkoba.

“Polisi yang dapat menangkap polisi terlibat narkoba saya akan berikan hadiah. Untuk hadiahnya, diajukan kenaikan pangkat dan lainnya. Sebaliknya, polisi yang terlibat narkoba sanksinya pemecatan dan penjara,”tegasnya.

Menuur Ike, peredaran narkoba sudah sangat mengkhawatirkan dan meresahkan. Tidak hanya di kalangan masyarakat biasa saja, melainkan sudah merambah ke semua institusi pemerintahan. Seperti di kepolisian itu sendiri, TNI, BNN, Bupati, anggota DPR, PNS, Pegawai Lapas dan pejabat pemerintah lainnya,” katanya

“Jadi hampir semua institusi bangsa ini sudah disusupi narkoba, mirisnya lagi, narkoba juga sudah merambah di kalangan mahasiswa dan pelajar. Karena narkoba ini, tidak mengenal siapa pun itu orangnya,”kata Ike.

Dang Ike, sapaan Kapolda Lampung, mengajak semua intsitusi untuk saling bahu membahu memberantas narkoba, agar tidak merusak generasi bangsa. Ike juga menghimbau, agar masyarakat turut serta membantu petugas dalam pemberantasan narkoba termasuk yang melibatkan oknum polisi.

 

 

Untuk mencegah peredaran narkoba semakin luas, pihaknya juga sudah membentuk satuan tugas (Satgas) Anti Narkoba. Satgas tersebut, melibatkan semua unsur masyarakat sampai ke tingkat Desa.

“Jika Satgas Anti Narkoba itu sendiri yang terlibat narkoba, kami akan memberikan sangsi hukuman lebih berat,”jelasnya.

Ike mengucapkan terima kasih kepada TNI AD, AL, AU dan elemen lainnya turut serta membantu kepolisian dalam pemberantasan peredaran narkoba.

BACA JUGA: