Beranda News Nasional Kasih Pelajaran Para Pengendara Moge, Elanto Wijoyono Jadi Perbincangan Netizen

Kasih Pelajaran Para Pengendara Moge, Elanto Wijoyono Jadi Perbincangan Netizen

BERBAGI
Elanto Wijoyono (kanan), seorang pengendara sepeda tampak berdebat dengan seorang pengendara moge di perempatan Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, Sabtu 15 Agustus 2015. (Ilustrasi/ Kartolo).

YOGYAKARTA, Teraslampung.com — Foto seorang pria berusia 30-an tahun yang menghadang laju konvoi sepeda motor gede (moge) Harley Davidson (HD), di perempatan Condong Catur, Sleman, Yoghakarta, pada Sabtu (15/8/2015) menghiasi beranda banyak pemilik akun Instagram, Twitter, dan Facebook. Dengan membawa sepeda balapnya dan nengenakan helm, pria bernama Elanto Wijoyono yang sehari-hari akrab disapa Mas Joyo atau Joey.

Publik yang belum kenal Joyo mungkin akan menyebut pria itu nekat. Maklum, biasanya konvoi moge dikawal polisi. Mereka tak segan-segan memberi pelajaran orang yang dianggap menggaggunya. Namun kalau kita telisik di Youtube, nama Joyo bukanlah asing. Aksi memberi pelajaran kepada pengendara moge sudah sering dilakukan Joyo dan kawan-kawannya.

Setidaknya, Joyo dan kawan-kawan sudah melakukan aksinya sejak tahun 2014 seperti terdokumentasi dalam video ini:

Tekad Joyo sebenarnya sederhana: memberi pelajaran agar pemilik moge juga menaati peraturan lalu lintas. Jadi. ketika aksi yang dia lakukan pada Sabtu (15/8/2015) terpublikasi secara luas, bagi Joyo itu sebenarnya biasa saja.