Beranda Hukum Kriminal Kawanan Begal Bawa Kabur Sepeda Motor Warga Way Pancang Lampung Utara

Kawanan Begal Bawa Kabur Sepeda Motor Warga Way Pancang Lampung Utara

BERBAGI
Ilustrasi (kaskus.co.id)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Lagi dan lagi, kawanan penjahat jalanan perampas motor beraksi di wilayah Lampung Utara. Kali ini korbannya bernama Salim saat melintas di Jalan KS. Tubun, Kotabumi tepatnya di dekat pabrik kayu (sawmill), Kamis (1/9/2016) sekitar pukul 18:00 WIB.

Akibat kejadian itu, warga Desa Way Perancang, Kecamatan Abung Kunang tersebut mesti merelakan sepeda motor Honda Beat dengan pelat nomor BE 4325 JR‎ dibawa kabur kawanan begal motor.

“Setibanya di dekat sumil itu, mendadak muncul dua orang yang mengendarai sepeda motor Honda Revo yang langsung menghadang saya,” kata Salim.

Menurut Salim, kedua pelaku kemudian berpura – pura bertanya kepadanya jalan menuju daerah Kebun Lima. Rupanya, pertanyaan itu hanya taktik atau modus yang mereka gunakan untuk mengalihkan perhatian dirinya sehingga tak waspada. Sesaat usai bertanya, mereka kemudian mengeluarkan senjata tajam dan mengancam akan membunuhnya jika tak ingin menyerahkan kendaraan yang ia tunggangi.

“Mereka ‎meminta saya meninggalkan sepeda motor saya kalau enggak mau dilukai pakai senjata tajam,” kisahnya.

Merasa jiwanya terancam, tanpa pikir panjang, ia langsung kabur ke arah pemukiman warga meningg‎alkan kendaraan kesayangannya. Namun, ia mengaku sempat melihat ke arah mana para pelaku membawa motornya. Para pelaku menghilang ke arah Kompleks Islamic Center, Kotabumi.

“Mereka bawa kabur motor saya ke arah Islamic,‎” terang dia.