Beranda Hukum Kriminal Kawanan Pencuri Gasak Honda CBR 150 CC dan Suku Cadang di “Show...

Kawanan Pencuri Gasak Honda CBR 150 CC dan Suku Cadang di “Show Room” TDM Jl P. Diponegoro Bandarlampung

BERBAGI
Ilustrasi

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kawanan pencuri membobol show room Dealer Honda Tunas Dwipa Matra di Jalan Pangeran Diponegoto, Kelurahan Sumur Batu, Telukbetung Utara, pada Kamis (29/9/2016) sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka membawa kabur ¬†satu unit motor Honda CBR 150 cc, satu unit laptop, dan beberapa suku cadang (spare part) kendaraan bermotor dari dealer tersebuti. Kerugian pemilik dealer ditaksir mencapai puluhan juta rupiah

Salah satu karyawan TDM, Fajar, saat ditemui dilokasi menceritakan, kejadian pencurian tersebut, baru diketahui sekitar pukul 07.30 WIB. Pad saat itu, Kepala cabang Dealer bersama dua karyawan akan membuka showroom.

“Begitu mereka membuka pintu rolingdoor, kondisi di dalam showroom sudah berantakan. Ternyata satu unit motor Honda CB 150 cc sudah tidak ada,”ujar Fajar, Kamis (29/9/2016) sore.

Menurutnya, melihat barang-barang yang dicuri, pelaku diduga lebih dari dua orang.

Fajar mengutarakan, pelaku tersebut masuk ke dalam showroom melalui lantai atas mencongkel jendela, lalu masuk ke ruangan bawah mengacak-acak ruang kasir untuk mencari uang. Karena tidak ditemukan, pelaku mengambil laptop dan beberapa spare part motor.

“Ya selain laptop dan spare part, pelaku juga membawa satu unit motor Honda CB 150 cc. Untuk jumlah kerugiannya, saya tidak tau karena masih dihitung,”ungkapnya.

Kemudian, kata Fajar, para pelaku tersebut, keluar membawa barang-barang curian melalui rollingdoor depan yang berada di sebelah kanan dengan merusak gembok.

“Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Telukbetung Utara, setelah dilaporkan polisi langsung datang,”ucapnya.

Sementara Totong (45), ketua RT 10 Kelurahan Gulak Galik Telukbetung Utara mengatakan, ia mengetahui adanya kejadian pencurian itu, setelah dirinya mendapatkan laporan dari warga sekitar pukul 08.00 WIB.

“Ditempat itu sudah ada kepala cabang dan karyawan lainnya, pintu rollingdor posisinya sudah terbuka sentengah,”ujarnya.

Selain itu juga, kata Totong, warga menemukan sendal yang tertinggal di tempat tersebut. Diduga, sandal yang ditemukan itu milik pelaku. Pihak Dealer, sudah melaporkan kejadian pencurian ke Mapolsekta Telukbetung Utara dan sudah di BAP oleh penyidik.

“Saya menduga, pelaku masuk ke dalam showroom dengan memanjat pohon yang berada di belakang showroom,”¬†katanya.

Dikatakannya, saat kejadian pencurian tersebut, bersamaan dengan turunnya hujan deras. Akibatnya, warga yang melakukan ronda malam terhenti karena hujan deras.

“Waktu kejadian pencurian kebetulan pas hujan deras mas, jadi warga yang biasa ronda tidak ronda saat malam itu,”ungkapnya.

Terpisah, Kapolsekta Telukbetung Utara, Kompol Sugiyanto saat dikonfirmasi terkait dengan adanya pencurian di showroom motor TDM cabang Diponegoro, mengaku belum mengetahui dan menerima adanya laporan kejadian pencurian tersebut.

“Saya malah justru belum tahu kalau ada pencurian, karena saya belum terima laporannya. Nanti akan saya cek dan tanyakan ke anggota saya,”kata Kompol Sugiyanto.