Beranda Hukum Kriminal Keluar dari Penjara, Dua Tersangka Curanmor Asal Lamtim Ini Sudah 15 Kali...

Keluar dari Penjara, Dua Tersangka Curanmor Asal Lamtim Ini Sudah 15 Kali Beraksi

BERBAGI
Iwan dan Sobri saat diperiksa di Polresta Bandarlampung, Senin (10/10/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Kapolresta Bandarlampung, AKBP Murbani Budi Pitono mengutarakan, tersangka Ivan dan Sobri, merupakan residivis dalam kasus yang sama (curanmor). Keduanya baru keluar dari penjara Lapas Way Hui pada tahun 2015 lalu.
Setelah bebas dari penjara, Ivan dan Sobri kembali beraksi melakukan aksi pencurian motor di Bandarlampung.

“Berdasarkan catatan kepolisian, ada 15 TKP aksi pencurian yang dilakukan kedua tersangka,”kata Murbani, Senin (10/10/2016).

Target sasaran pencuriannya, kata Murbani, kedua tersangka mengincar sepeda motor yang diparkirkan di pekarangan rumah dan di pinggir jalan. Saat beraksi, kedua tersangka berbagi peran. Ada yang sebagai eksekutor mengambil motor pakai kunci T, dan ada yang mengawasi situasi sekitar.

“Kedua tersangka, mencuri motor dengan merusak kunci stang pakai kunci letter T. Untuk membuka gembok, tersangka menggunakan tang,”terangnya.

Menurutnya, sepeda motor hasil curian, dibawa Ivan dan Sobri untuk dijual kepada pendahnya di daerah Lampung Timur dengan harga bervariasi Rp 2 juta hingga Rp 3 juta.

Dikatakannya, aksi pencurian terakhir kedua tersangka mencuri sepeda motor milik korban Anjasmara yang diparkirkan di pekarangan rumahnya di Jalan Duane, Kelurahan Durian Payung, Tanjungkarang Pusat.

“Aksi kedua tersangka dipergoki oleh korban, lalu korban berteriak dan teriakannya didengar petugas yang sedang melakukan strong point/kring serse berada tidak jauh dari lokasi kejadian,”jelasnya.

Mengetahui ada kejadian tersebut, kata Murbani, petugas melakukan pengejaran. Saat akan ditangkap, kedua tersangka melakukan perlawanan aktif. Petugas mengambil tindakan tegas, kedua tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kakinya.