Beranda Hukum Kriminal Keluar dari Penjara, Kodir Bobol Ruko Pakai Linggis dan Palu

Keluar dari Penjara, Kodir Bobol Ruko Pakai Linggis dan Palu

BERBAGI
Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Deden Heksa Putra saat menunjukkan barang bukti yang disita dari tersangka Abdul Kodir.

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung Kompol Deden Heksa Putra mengatakan, tersangka Abdul Kodir merupakan residivis kasus narkoba tahun 2013 lalu. Tersangka, sempat menjalani hukuman selama sembilan bulan penjara di Lapas Way Hui.

“Setelah keluar dari penjara, Kodir melakukan aksi pencurian dengan membobol ruko,”kata Deden, Selasa (11/10/2016).

Menurutnya, penangkapan tersangka Kodir, memang sudah menjadi target operasi (TO).

BACA: Berusaha Kabur dan Melawan, Spesialis Pembobol Ruko Didor Polisi

Deden mengutarakan, dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku baru dua kali melakukan pencurian. Dari catatan kepolisian, Kodir sudah lima kali membobol ruko di beberapa tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Bandarlampung. Dari kelima TKP tersebut, aksi terakhir tersangka membobol toko penjualan kamera di Jalsn Sam Ratulangi, pada (21/9/2016) lalu.

“Tersangka masuk ke dalam ruko itu, dengan cara merusak kunci rolling door menggunakan alat linggis dan palu,”terangnya.

Dari dalam toko tersebut, kata Deden, tersangka berhasil mengambil 10 unit kamera berbagai merk dan satu buah drone, nilai kerugian ditaksir sebesar Rp 100 juta. Pada saat dilakukan penangkapan, sebagian kamera hasil curian sudah dijual tersangka kepada orang lain.

“Kami masih kembangkan kasusnya, mencari penadah barang hasil curian. Lalu ada atau tidak, pelaku lain yang ikut terlibat melakukan pencurian bersama tersangka,”jelasnya.