Beranda Ruwa Jurai Pringsewu Kemeriahan Hari Santri PC NU Tanggamus

Kemeriahan Hari Santri PC NU Tanggamus

BERBAGI

Pringsewu, Teraslampung.com– Penetapan Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2015 mendapatkan sambutan yang luar biasa dari Keluarga Besar PCNU Kabupaten Tanggamus. Hal ini terlihat dari para Jamaah yang memadati Lapangan Merdeka Gisting tempat dipusatkannya Kegiatan Hari Santri Nasional PCNU Tanggamus, Kamis (22/10/15).

Berbagai macam kegiatan dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas pengakuan Pemerintah terhadap Jasa Para Alim Ulama dan santri dalam mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Ketua PCNU Tanggamus H. Amir Harun, Kegiatan HSN untuk pertama kalinya ini dilaksanakan dalam bentuk Istighotsah dan Tabligh Akbar dirangkai dengan Pemotongan Tumpeng serta Pemberian Bantuan kepada Majelis Taklim, pembantu PPN dan Guru Ngaji.

Acara dimulai dengan istighosah yg dipimpin Ketua Thariqot Muktabarah An Nahdliyah Tanggamus, KH. Ahmad Mahfud. Sementara itu Penceramah pada Tabligh Akbar yang juga dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah ini adalah Mustasyar PWNU Provinsi Lampung KH. DR. Khairuddin Tahmid. Dalam mauidzohnya, Ia menjelaskan tentang Pentingnya peringatan Hari Santri Nasional dan sejarah lahirnya peringatan ini

Hadir pada Kesempatan tersebut Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan yang menyerahkan Bantuan secara Simbolis. Hadir juga Wakil Bupati yang juga Katib Syuriyah PCNU Tanggamus H. Samsul Hadi dan Segenap tamu undangan dari unsur Pemerintah dan ribuan Santri dari Seluruh Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Muhammad Faizin