Beranda News Kenapa Kombes Khrisna Dicopot sebagai Wakapolda Lampung? Ini Alasan Mabes Polri

Kenapa Kombes Khrisna Dicopot sebagai Wakapolda Lampung? Ini Alasan Mabes Polri

BERBAGI
Kombes Pol Krishna Murti

TERASLAMPUNG.COM — Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan rotasi jabatan di lingkungan Polri, Jumat (23/9/2016).  Beberapa Kapolda/Wakapolda diganti. Selain Wakapolda Lampung Kombes Khrisna Murti, Kapolda Riau Brigjen Supriyanto dan Wakapolda Riau Kombes Suharsono juga diganti.

Dibanding pergantian pejabat Polri lainnya, pergggantian Kombes Khrisna Murti sebagai Wakapolda Lampung adalah yang paling mengejutkan dan mirip ‘lukir’ dalam permainan catur. Sebab, Khrisna Murti belum dua bulan menjabat sebagai Wakapolda Lampung. Uniknya, yang akan menggantikan Khrisna Murti adalah Kombes Bonafius Tampoi, orang yang sebelumnya digantikan Khrisna Murti sebagai Wakapolda Lampung.

Penarikan Kombes Khrisna Murti pun kemudian ada yang menduga terkait dengan isu perempuan dan video ‘papa’ yang ditangani Propam Polri. Namun, hal itu langsung dibantah Mabes Polri.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, penggantian Kombes Khrisna Murti sebagai Wakapolda Lampung tidak ada kaitannya dengan kasus.

Menurut Boy, Khrisna Murti kini ditempatkan sebagai Kepala Bagian Kembangtas Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional (Kembangtas Romisinter Divhubinter) Polri.

“”Mutasi Kombes Krishna dalam rangka memperkuat Divisi Hubinter untuk mendukung tugas-tugas Sidang Umum Interpol yang akan dilaksanakan Bulan November tahun ini di Bali. Karena kan kita tugasnya nanti 190 negara, (Polri sebagai) sebagai tuan rumah,” kata Boy, Jumat malam (23/9/2016).

Meski begitu, menurut Boy penyelidikan atas kasus yang diduga melibatkan Kombes Krishna oleh Propam masih terus berjalan.

“Belum ada kesimpulan (hasil penyelidikan). Belum sampai ada kesimpulannya, masih dalam pengumpulan bahan keterangan saja sifatnya,” urainya.

LEAVE A REPLY