Beranda News Manca Kepanasan dan Dehidrasi, Perdana Menteri Singapura Jatuh Saat Pidato Kenegaraan

Kepanasan dan Dehidrasi, Perdana Menteri Singapura Jatuh Saat Pidato Kenegaraan

BERBAGI
PM Singapura dibantu staf keamanan PM untuk melanjutkan pidato. (Foto: thestraitstime.com)

TERASLAMPUNG.COM — Perdana Menteri Singapura Lee Hsieng Loong tiba-tiba terjatuh saat menyampaikan pidato kenegaraan pada Hari Nasional Singapura, Minggu malam (21/8/2016).

Kantor Perdana Menteri Singapura merilis, petugas medis  langsung memeriksa kesehatan putra mantan Perdana Menteri Lee Kwan Yew itu. Hasil pemeriksaan menyebutkan tidak hal mengkhwatirkan terkait dengan kesehatan perdana menteri berusia 64 tahun itu.

“Mereka segera memeriksa keadaannya dan menyatakan bahwa kondisi kesehatannya tidak membahayakan,” kata Kantor Perdana Menteri Singapura, dalam rilisnya, Minggu tengah malam.

Mengutip Kantor Perdana Menteri Singapura, The Straits Times (TST), melaporkan Perdana Menteri Lee Hsien Loong  merasa goyah karena lama berdiri , panas, dan dehidrasi .

“Ia a baik-baik saja dan  tidak punya stroke, ” kata Kantor Perdana Menteri, seperti dilaporkan TST.

Beberapa jam sebelum menyampaikan pidato, di halaman Facebook-nya Lee Hsieng Loong mengunggah sejumlah foto tentang Perayaan Hari Kemerdekaan Singapura. Lee juga membuat beberapa  catatan tentang Singapura.

Salah satu catatan yang menarik adalah pandangan Lee tentang Indonesia dan Malaysia.

“Malaysia dan Indonesia adalah dua mitra kita yang paling penting . Kita bekerja keras untuk membangun hubungan kita (dengan Malaysia dan Indonesia), tetapi ini sensitif, hubungan yang kompleks . Akan ada perbedaan dari waktu ke waktu , karena sikap yang mendalam mereka terhadap kita. Namun,  hari ini , secara keseluruhan, hubungan kita dengan kedua negara baik,” tulis Lee di Facebook-nya.

Lee Hsen Loong adalah Perdana Menteri Singapura ketiga. Ia menggantikan Goh Chok Tong pada 12 Agustus 2004. Ayahnya, PM Lee Kwan Yew, adalah pembaru dan peletak dasar pembangunan negara Singapura hingga menjadi negara maju seperti sekarang. Lee Kwaan Yew menjabat Perdana Menteri Singapura selama 31 tahun (3 Juni 1959 hingga 28 November 1990).