Beranda News Pers Ketua DPRD Bandarlampung Buka Perayaan HUT ke-22 AJI dan Pameran Foto PFI

Ketua DPRD Bandarlampung Buka Perayaan HUT ke-22 AJI dan Pameran Foto PFI

BERBAGI
Pembukaan pameran foto HUT ke-22 Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di Bandar Lampung
Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi melihat foto-foto karya pewarta foto PFI Lampung dalam Pameran Foto HUT AJI dengan tema "Potret Kota", di Asilo Hermelink, JL ZA Pagar Alam, Bandarlampung, Sabtu (26/8/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi membuka Perayaan HUT ke 22 Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung di Asilo Hermelink, pada Jumat (26/8/2016). Pada pembukaan tersebut, digelar acara pameran foto yang dihelat oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung bersama Pewarta Foto Indonesia (PFI) Lampung.

Pembukaan pameran ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis ketua DPRD Bandarlampung, Wiyadi. Pameran foto yang dihelat AJI Bandarlampung bersama PFI Lampung, ada sekitar 30 foto bertajuk “Potret Kota” yang dipamerkan karya dari pewarta foto Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Wiyadi mengatakan, acara pameran foto ini sangat berguna. Khususnya untuk aparatur pemerintah Kota, khususnya anggota DPRD Bandarlampung.

“Foto-foto ini, menggambarkan situasi yang sebenarnya situasi dari berbagai sudut Kota Bandarlampung. Yang jelas, melalui foto ini bisa dijadikan masukan bagi kami untuk membuat kebijakan,”kata Wiyadi, Jumat (26/8/2016).

Menurutnya, foto-foto hasil karya dari pewarta foto Lampung yang dipamerkan ini, dapat dijadikan sebagai masukan bagi para anggota DPRD Kota Bandarlampung untuk membuat kebijakan-kebijakan nantinya.

Wiyadi juga mengharapkan, agar para jurnalis dapat menghasilkan karya lainnya, seperti dampak sosial bagi warga yang tinggal disekitaran TPA Bakung, ataupun yang tinggal di sekitar perbukitan.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga terhadap kawan-kawan jurnalis yang memberikan masukan baik saran dan kritikan untuk membangun meski melalui Potret Kota ini,”ucapnya.

“Untuk AJI saya ucapkan selamat HUT ke-22 dan semakin sukses, jaya dan selalu mengedapankan independensinya,”ungkapnya.

Acara pameran foto ini, merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-22 Aliansi Jurnalis Independen (AJI). Selain menggelar pameran foto, AJI juga menggelar acara coaching clinic penulisan berita tentang kekerasan dan pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak serta acara puncak yakni penghargaan karya jurnalistik Saidatul Ftiriah dan Kamaroedin.

BACA JUGA: