Beranda News Ketua MPR RI Zulkifli Hasan: Polda Lampung Layak Naik Status Jadi Tipe...

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan: Polda Lampung Layak Naik Status Jadi Tipe A

BERBAGI
Ketua MPR Zulkifli Hasan menandatangani prasasti peresmian program Polda Lampung berbasis IT "SOS Polda Lampung" , di Mapolda Lampung, Selasa (13/9/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Ketua MPR RI  Zulkifli Hasan menilai Polda Lampung sudah saatnya naik status menjadi Tipe A. Menurut politikus asal Lampung Selatan itu, dengan jumlah penduduk terbesar kedua di Pulau Sumatera setelah Sumatera Utaradan, eskalasi perkara yang tinggi, dan dan berperan penting dalam kegiatan ekonomi di Indonesia, Polda Lampung layak menjadi Tipe A.

“Saya menilai, Polda Lampung sudah saatnya dan laik naik ke tipe A. “ujar Zulkifli saat kunjungannya ke Mapolda Lampung mendampingi Menpan-RB, Asman Abnur, Selasa (13/9/2016).

Zulkifli menuturkan, kenaikan status  Polda Lampung menjadi Tipe A tinggal menunggu bagaimana hasil kunjungan Menpan-RB, Asman Abnur. Sebab, kata dia, Kapolri  sudah menyetujui kenaikan status Polda Lampung dari tipe B ke tipe A. Bahkan, kata dia, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo pun sangat merespons dan menyetujui Polda Lampung bertipe A.

“Ya tinggal menunggu dari Menpan-RB saja. Alhamdulillah saat ini sudah dikunjungi (Menteri PAN-RB). Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini sudah dapat dipastikan dan didapatkan hasilnya mengenai kenaikan tipe A itu,” kata Zulkiflli Hasan.

Menurut kakak kandung Bupati Lampung Selatan Zaenudin Hasan itu, kalau memang dalam waktu dekat ini tidak naik juga ke tipe A, sudah keterlaluan. Apalagi sudah enam kali diajukan, dan berapa kali ganti Kapolda Lampung tidak naik juga statusnya dari tipe B ke tipe A.

“Saya berharap, kenaikan Tipe A Polda Lampung ini dapat disegerakan dan jangan di tunda-tunda lagi. Saya ucapkan selamat untuk Polda Lampung,” tandasnya.