Beranda Ruwa Jurai Pusiban Khaidir Bujung: Penyelenggaraan Ibadah Haji 2016 Berjalan Baik

Khaidir Bujung: Penyelenggaraan Ibadah Haji 2016 Berjalan Baik

BERBAGI
Khaidir Bujung

TERASLAMPUNG.COM — Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung Khaidir Bujung menyatakan secara keseluruhan penyelenggaran ibadah haji tahun 2016 sudah bagus. Legislator PKB itu menilai fasilitas yang diberikan kepada para jamaah sudah  memenuhi syarat, baik itu  tempat penginapan, makan, dan fasilitas penyelenggaraan haji lainnya.

“Kami mengapresiasi penyelenggaraan haji 2016 khususnya di Lampung mulai dari hotel tempat penginapan, MCK dan lainnya,” katanya saat ditemui di Mekkah , Senin (5/9).

Menurut Khaidir, penyelenggaraan ibadah haji tahun ini berjalan dengan relatif lancar dan tertata dengan baik.

“Sejauh ini kloter 40 yang diikuti jemaah calon haji dari lansia berjalan lancar meski ada seorang jamaah bernama Sardi Siswanto Karto asal Metro dirawat di RS KKAIH Khalidiyah karena kelelàhan dan darah tinggi. Alhamdulilah kondisinya sudah mulai membaik,” jelas Khaidir yang juga tim TPHD Provinsi Lampung.

Khaidir berharap agar ke depan penyelenggaràan haji dapat dilakukan perbaikan perbaikan pada calon jemaah haji khusus lansia.

Perbaikan dapat dilakukan pada sektor kesehatan , mulai dari umur dan pendamping keluarga untuk lansia.

“Jika memungkinkan bila lansia tidak ada pendamping maka sebaiknya hajinya dibadalkan saja atau tidak diikutkan haji karena lansia,” ujarnya.

loading...