Beranda Medsos Trending Klarifikasi Mario Teguh Justru Ungkap Fakta yang Menyedihkan

Klarifikasi Mario Teguh Justru Ungkap Fakta yang Menyedihkan

BERBAGI
Mario Teguh (dok harianbernas.com)

TERASLAMPUNG.COM — Pesohor di dunia motivasi, Mario Teguh, sempat tercekat beberapa detik ketika menjelaskan ihwal kebenaran tudingan Ario Kiswinar bahwa dirinya telah membuang atau tidak anak kandungnya sendiri. Itu terjadi ketika Mario Teguh tampil di acara Kompas TV, Juimat pagi, 9 September 2016.

“Saya bilang, ‘Mas Ario tahu siapa papamu?’. Dan Kiswinar bilang kalau ia tahu. Harapan saya, ia menunjuk ke saya. Setelah itu ia menyebut nama Mr. X, yaitu penggalan namanya ada di nama dia,” kata Mario lirih.

Mengucapkan kalimat itu, suara Mario Teguh bergetar.

Sebelumnya, ketika wawancara di acara tv tersebut Mario Teguh menjelaskan bahwa dirinya memang bertemu dengan Kiswinar ketika Kiswinar berulang tahuin ke-17.

“Saya bertemu dengan Ario dan ia menolak untuk memakai nama Ario. Ia lebih memilih nama Kiswinar. Ia memilih nama itu bertahun-tahun. Namun entah kenapa sekarang ia pakai Ario Kiswinar Teguh. Saya tanyakan ke Kiswinar apa yang sering dikatakan ibunya kepada saya, ‘bahwa kamu bukan anak saya. Itu yang ibumu katakan kepada saya’,” kata pria bernama asli Sis Maryono itu.

Mario Teguh mengaku dirinya selama bertahun-tahun menunggu kesediaan Kiswinar untuk melakukan tes DNA untuk mengetahui kepastian Kiswinar darah daging siapa.

“Namun berkali-kali Kiswinar menolak ajakannya itu. Bertahun-tahun saya minta tes DNA. Berkali-kali saya minta tes DNA, karena saya ingin move on. Tapi dia (Ario) menolak. Saya pernah memiliki pernikahan yang buruk, tapi tidak semua orang harus tahu kan tentang masa lalu saya?” imbuh Mario.

Soal akta yang dibawa-bawa oleh Kiswinar, Mario mengungkapkan, bahwa dirinya sempat ingin membatalkan akta tersebut dengan alasan takut terjadi fitnah. Namun atas permintaan istri terdahulunya. Dengan pertimbangan kemanusiaan, akhirnya Mario pun mengurungkan niatnya membatalkan akta tersebut.

Terkait susahnya Kiswinar menemui dirinya, Mario Teguh membantahnya. Menurut Mario, jika Ario ingin dengannya, ia siap kapan pun.

“Ini (momentum bertemu) juga saya tunggu agar Kiswinar mau melakukan tes DNA, untuk membuktikan kebenarannya. Saya bisa ditemui kapan pun. Silahkan hubungi Kompas TV dan saya akan siap bertemu,” tegas Mario.

“Dia sudah berumur 30 tahun dan dia bisa bertemu dengan saya kapan saja. Kalau dia bawa akta kelahiran itu bagi saya itu tidak membuktikan keabsahan. Yang membuktikan keabsahan itu adalah darah, tes DNA itu untuk membuktikan semuanya,” imbuhnya.

Yang menyentak publik, pada kesempatan itu Mario Teguh juga mengungkapkan kisah masa lalunya yang memedihkan. Menurut Mario Teguh, Kiswinar bukan darah dagingnya, tetapi hasil hubungan antara istri pertama Marioi Teguh — Aryani Soenarto– dengan pria

Perihal itu, kata Mario, Kiswinar sudah mengetahuinya. .