Beranda News Kombes Hari Nugroho Mutasi ke Kalbar, AKBP Dedi Supriyadi ke Polda Banten

Kombes Hari Nugroho Mutasi ke Kalbar, AKBP Dedi Supriyadi ke Polda Banten

BERBAGI
AKBP Murbani Budi Pitono

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Mutasi pejabat kepolisian terjadi di jajaran Polda Lampung. Dalam pergantian jabatan kali ini, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Hari Nugroho akan digantikan oleh AKBP Murbani Budi Pitono. AKBP Murbani sebelumnya menjabat Kabagbinkar RoSdm Polda Jawa Barat. Sedangkan Kombes Pol Hari Nugroho akan mendapatkan tugas dan jabatan baru sebagai Kabid Propam Polda Kalimatan Barat.

Pergantian orang nomor satu di Kepolisian Resort Kota Bandarlampung tersebut, berdasarkan Surat Telegram Kapolri No:ST/ 2188 dan 2189/ IX/ 2016, tertanggal 7 September 2016.

Selain Kombes Pol Hari Nugroho, pejabat lain yang alih tugas adalah Kombes Pol Drs. Nelson Panjaitan, Karoops Polda Lampung, yang akan menempati posisi baru sebagai Kasubditdalmas Ditsabhara Baharkam Polri.

Sedangkan posisi Karoops Polda Lampung akan diisi  Kombes Pol Drs. Wahyono, M. Hum yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Banjarmasin, Kalimatan Selatan.

Kemudian Kapolres Lampung Utara, AKBP Dedi Supriyadi akan dimutasi menjadi Wadir Reskrimum Polda Banten. Posisinya, akan digantikan oleh Kasubdit III Ditintelkam Polda Banten, AKBP Esmed Eryadi.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih saat dikonfirmasi membenarkan adanya mutasi jabatan tersebut, berdasarkan Surat Telegram (ST) Nomor ST/1243/VI/2015.

“Pergantian jabatan baru atau mutasi jabatan ini, merupakan bagian rutin sebagai penyegaran di tubuh institusi Polri,”ujar Sulis, Kamis (8/9/2016).

Menurutnya, mutasi ini adalah hal biasa di institusi Polri, tapi untuk mengenai serah terima jabatannya (sertijab) Kapolresta Bandarlampung dan Kapolres Lampung Utara, Sulis mengaku belum mengetahui kapan akan dilaksanakannya.

“Sertijabnya, akan dilaksanakan di Mapolda Lampung langsung oleh Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin,”jelasnya.