Beranda News Kombes Khrisna Murti, Warga Lampung Sempat Berharap Besar Padanya

Kombes Khrisna Murti, Warga Lampung Sempat Berharap Besar Padanya

BERBAGI
Penyambutan Kombes Khrisna Murti di Mapolda Lampung, Kamis, 11 Agustus 2016.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Pada saat  datang ke Lampung sebagai Wakapolda Lampung pada 11 Agustus 2016 lalu, Kombes Pol Krishna Murti disambut dengan meriah. Sejak di Bandara Radin Inten II hingga sampai di Mapolda Lampung, Khrisna Murti sambutan hangat tiada putus. Tarian adat lampung menyambut kedatangan Krishna Murti saat menjejakkan kakinya di Lampung.

Setelah resmi menjabat Wakapolda Lampung, layaknya selebritas, ke mana Krishna pergi para awak media selalu memburunya. Bahkan, masyarakat umum pun, menanti kedatangan Krishna yang ingin mengajaknya untuk swafoto bersama.

Kehadiran Khrisna Murti di Lampung juga menjadi perbincangan luas di media sosial. Banyak netizen memberikan apresiasi dan harapan besar agar Khrisna Murti bisa membenahi masalah keamanan di Lampung, terutama ancaman begal.

Harapan itu tidak berlebihan, karena selama ini publik banyak yang tahu bahwa Krishna seorang polisi yang cerdas, bertalenta, dan banyak membuat terobosan di kepolisian. Untuk menjawab harapan warga Lampung, saat dirinya dipercaya menjabat sebagai Wakapolda Lampung, Krishna Murti membuat sebuah program “SOS” Polda Lampung.

Program tersebut merupakan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat berbasis IT yang bisa diunduh di ponsel android mengenai kamtibmas. Bahkan Menpan-RB, Asman Abnur saat kunjungannya ke Mapolda Lampung mengatakan, salah satu dari laiknya Polda Lampung untuk naik menjadi tipe A. Yakni harus merubah mindset dalam pelayanan, salah satunya pelayanan harus berbasis IT serta tidak bertele-tele. Program SOS tersebut, diresmikan langsung oleh Menteri PAN-RB Asman Abnur, dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Seiring dengan naiknya status Polda Lampung dari tipe B ke tipe A, maka otomatis Kapolda Lampung akan naik pangkat menjadi Irjen atau bintang dua. Begitu juga dengan Wakapolda, naik setingkat menjadi Brigjen atau bintang satu.

Dengan kenaikan status Polda Lampung menjadi tipe A, pastinya menjadi berkah tersendiri untuk Kapolda Brigjen Pol Ike Edwin dan Wakapolda Kombes Pol Krishna Murti yang akan segera naik pangkat satu tingkat dalam waktu dekat ini.

Ternyata fakta berbicara lain, dengan adanya kenaikan status Polda Lampung menjadi Tipe A, Kombes Krishna Murti justru dicopot dari jabatannya sebagai Wakapolda Lampung.