Beranda News Komisi Informasi Kuatkan Putusan Mediasi Panwas-KPU Tulangbawang

Komisi Informasi Kuatkan Putusan Mediasi Panwas-KPU Tulangbawang

BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Melalui sidang ajudikasi lanjutan sengketa informasi antara Panitia Pengawas Pemilihan Umum dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tulang Bawang yang digelar hari ini, Selasa (18/10), Komisi Informasi (KI) Provinsi Lampung memutuskan menerima kesepakatan mediasi Panwas dengan KPU Tulangbawang.

Putusan KI Lampung  nomor 16/X/KIProv-LPG-PS-A/2016 tanggal 18 Oktober 2016.itu dibacakan oleh Ketua Majelis Komisioner, Dery Hendryan, didampingi anggota As’ad Muzzammil, dan Khalida.

Dalam sidang yang dihadiri oleh Anggota KPU Propinsi, Handi Mulyaningsih itu, Dery menyatakan bahwa dengan dibacakannya putusan hari ini, sidang sengketa informasi publik antara Panwas dan KPU Tuba dinyatakan selesai dan mengikat para pihak.

Sebagai informasi, Panwas Tuba mendaftarkan permohonan sengketa informasi pilkada kepada KI Lampung terkait dukungan calon perseorangan Syarnubi-Sholehah yang tidak transparan oleh KPU Tuba.

Sebelumnya, dalam sidang perdana yang digelar KI Lampung, Senin  (17/10), Panwas dan KPU Tuba memilih untuk berdamai serta KPU Tuba akan menyerahkan data dukungan B1-KWK perseorangan.

BACA JUGA: