Beranda News Olahraga Kontingen Arung Jeram Lampung Raih Perunggu pada Eksibisi PON XIX Jabar

Kontingen Arung Jeram Lampung Raih Perunggu pada Eksibisi PON XIX Jabar

BERBAGI
Kontingen Arung Jeram Putri Lampung (kanan) meraih medali perunggu pada eksibisi PON XIX di Sungai Citatih, Sukabumi, Jabar, Minggu (18/9/2016). Foto: Istimewa

TERASLAMPUNG.COM — Kontingen Arung Jeram Lampung sukses meraih medali perunggu pada eksebisi PON XIX Jawa Barat, di Sungai Sitatih Sukabumi, Minggu (18/9/2016). Lampung meraih perunggu setelah berada pada posisi ketiga untuk mata lomba Head to Head R4 Putri di bawah Banten (meraih medali perak) dan Kaltim (meraih emas).

Anggota Kontingen Arung Jeram Putri Lampung terdiri atas ina Eka Septiyani, Henny Kurniasih, Asih Agustina, Zsa Zsa Valentina, dan Angel Putri Soma. Mereka dibimbing oleh pelatih Agus Toni.

Keberhasilan tim arung jeram Lampung membuat Ketua Umum Pengurus Daerah FAJI Lampung Kolonel Marinir Hermanto bangga.

“Selamat dan sukses! Bravo zulu! Kami bangga dan berterima kasih kepada semua anggota tim kerja kerasnya sehingga membuahkan hasil yang positif,” kata Komandan Brigade Infantri 3 Marinir itu.

“Bagi kami selaku pengurus Daerah Federasi Arung Jeram Indonesia Provinsi Lampung merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Tapi, keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh tim ofisial, gelora semangat pelatih dan atlet untuk mengharumkan nama Lampung serta semua pihak yang mendukung,” kata Ketua III Pengda Federasi Arung Jeram Indlonesoa (FAJI) Lampung, Rodi Ediyansyah, dalam rilis yang dikirim ke Teraslampung.com, Minggu malam (18/9).

Rodi mengatakan, meskipun PON XIX  cabang arung reram masih eksebisi di PON Jabar, tetapi ini adalah sebuah prestasi yang membawa nama baik Provinsi Lampung dikancah nasional. Apalagi, banyak daerah juga menginginkan prestasi yang terbaik di even ini.

“Ini menjadi bibit medali untuk Provinsi Lampung pada PON selanjutnya,” kata Rodi.