Beranda Hukum Kriminal Korban Disabet Golok, Begal Rampas Sepeda Motor Warga Labuhan Ratu Kampung

Korban Disabet Golok, Begal Rampas Sepeda Motor Warga Labuhan Ratu Kampung

BERBAGI
Ilustrasi (kaskus.co.id)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Kawanan begal motor terus beraksi di wilayah Lampung Utara. Kali ini korbannya ialah Sunyoto (40), warga Labuhan Ratu Kampung, Sungkai Selatan‎ yang melintas di jembatan, Kelurahan Sindang Sari, Kotabumi, Rabu (24/8/2016) sekitar pukul 06:00 WIB.

Meski sempat terkena sabetan senjata tajam di bagian lengannya sebanyak dua kali, korban sama sekali tak terluka. Belakangan diketahui korban ternyata kebal bacok. Sayangnya, motor Yamaha Jupiter MX BE 3578 WF yang dikendarainya tak urung dilarikan para pembegal motor.

“Saat itu, saya dalam perjalanan pulang usai membesuk keluarga di RSUD Ryacudu, Kotabumi dengan keponakan saya Agus (25),” terangnya usai melapor ke Polres Lampung Utara, Kamis (25/8/2016).

Setibanya di jembatan nahas tersebut, muncul dua pemuda mengendarai motor dari arah belakang. Mereka langsung memepet kendaraan Sunyoto sambil mengacungkan sebilah golok hingga laju kendaraannya terhenti.

Melihat kejadian yang tak pernah dialaminya ini, ia mengaku sempat terkejut dan tak mampu bereaksi. Saat itulah pelaku menyabetkan golok ke arah lengannya sebanyak dua kali. Kuatnya sabetan golok itu membuat stang motor yang dipegangnya terlepas dan membuat keponakannya melompat dari atas motor.

“Pelaku lalu merampas dan membawa kabur motor saya ke arah Kotabumi,” katanya lagi.

Ia menambahkan, saat kejadian nahas ini berlangsung, banyak pengguna jalan yang melihat kejadian tersebut namun tak melakukan pertolongan. Mereka takut dengan para pelaku yang selain memegang golok ternyata juga memiliki senjata api.

“Syukurlah, Yang Maha Kuasa masih melindungi saya karena saya juga enggak nyangka kalau lengan saya enggak terluka akibat sabetan itu,” terangnya.