Beranda News Olahraga Laga Persahabatan, SS Lampung FC Akui Keunggulan Semen Padang FC 1-3

Laga Persahabatan, SS Lampung FC Akui Keunggulan Semen Padang FC 1-3

BERBAGI
SS Lampung FC versus Semen Padang FC berakhor 1-3 untuk keunggulan tim tamu.

TERASLAMPUNG.COM — Sakai Sambayan Lampung Football Club (SS Lampung FC), menjajal kekuatan skuat bertabur bintang, Semen Padang FC, di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (25/9/2016).┬áLaga yang disaksikan 5000 penonton tersebut berakhir dengan skor 3-1 untuk skuat Kabau Sirah besutan Nil Maizar.

Laga dibuka dengan tendangan kick off oleh Kapolda Lampung Brigjend Pol. Ike Edwin dan Asprov PSSI Lampung Hartato Lojaya.

Pada babak pertama, SS Lampung tampil ngotot dan membuka beberapa peluang yang cukup mengejutkan skuat Nil Maizar, namun beberapa peluang SS Lampung gagal membuahkan hasil. Hujan yang turun membuat tensi tinggi, Semen Padang memperoleh kesempatan Pinalti, sayang eksekusi oleh Marcel Sacramento gagal. Diakhir babak pertama, skuat Nil Maizar mulai menunjukan performanya, dua gol berhasil diceploskan menutup babak pertama, oleh Nur Iskandar dan Muamer Svarka.

Walau beda kasta Kabau Sirah tak menganggap enteng SS Lampung, terlihat dengan langsung diturunkannya beberapa pemain asing dan pemain lokal sekaliber Hengki Ardiles, Nur Iskandar dan Rivky Mokadopit dan pemain bintang lainnya. Pada paruh babak kedua, Kabau Sirah benar-benar menunjukan kelasnya. Hengki Ardiles cs, mengepung pertahanan SS Lampung. Namun, satu moment cukup mengejutkan dari sebuah serangan balik oleh SS Lampung yang berhasil membuahkan gol sepektakuler dari luar kotak pinalti oleh Adi Wivaksono, mengubah skor 2-1. Hingga diakhir penghujung laga, M Nur Iskandar kembali mencetak gol, 3-1 untuk Kabau Sirah.

Dalam wawancara, Nil Maizar tak banyak berkomentar, Ia menyampaikan senang bisa berlaga di Lampung. Ia juga mengakui sangat serius dalam laga kali ini. Laga ini sekaligus dijadikannya untuk mengasah startegi jelang melawan Bali United dalam lanjutan Torabica Super Cup.

Dicky Parasetyo, Ketua SS Lampung menjelaskan laga ini merupakan laga hasil inisiasi para supporter sepak bola, untuk membangkitkan lagi semarak sepak bola di Bumi Lampung.

“Selain menimba ilmu, laga yang diinisiasi oleh suporter Bala Sakai Sambayan ini adalah untuk membangkitkan kembali semangat sepak bola di Lampung. Doakan agar kami bisa menyajikan pertandingan lainnya untuk masyarakat Lampung, dan SS Lampung bisa terus berlaga hingga ke kasta selanjutnya untuk membanggakan Lampung” Ujar Dicky.

Dalam laga tersebut Nil Maizar membawa penuh skuatnya, termasuk pemain asing dan pemain bintang yang ada di Semen Padang FC. Hanya dua pemain kawakannya yang tidak ikut merumput di Lampung yakni Jandia Eka Putra dan Irsyad Maulana karna dipanggil oleh timnas. Sedangkan SS Lampung juga menyempatkan menguji dan mengasah para pemainnya melawan Semen Padang, hanya saja sang senior Elie Aiboy disayangkan tidak bertanding karna dalam kondisi yang kurang prima.