Beranda News Lagunya Membela Anak-Anak Pengungsi, Musisi Lampung Kim Commanders Dapat Penghargaan dari KPA

Lagunya Membela Anak-Anak Pengungsi, Musisi Lampung Kim Commanders Dapat Penghargaan dari KPA

BERBAGI

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Ketua Komnas Perlindungan Anak (KPA), Arist Merdeka Sirait, menyerahkan piagam penghargaan kepada musisi asal Lampung, Lukman Hakim atau biasa disapa Kim Commanders, atas karya sebuah Lagu yang diciptakannya ‘Childern With No Land’ di Kantor Komnas Perlindungan Anak di Jalan T.B. Simatupang, No. 33 Jakarta, pada Jumat (30/9/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

Lagu ‘Childern With No Land’ yang diciptakan Kim Commanders tersebut, menceritakan kisah derita anak-anak yang tak berdosa menjadi korban dari suatu negara konflik (perang) dan menjadi pengungsi. Meski bukanlah musisi terkenal ataupun top di blantika musik Indonesia, Kim mampu membuahkan karya menyuarakan perdamaian dunia dan lagunya menjadi rating satu dunia.

Pria berdarah Lampung dan Padang kelahiran 1973 tersebut, merupakan asli putra Lampung yang tinggal di Jalan Ikan Pari Blok D Nomor 58, Kampung Kebon Pisang, Kelurahan Telukbetung, Kecamatan Telukbetung Selatan, Bandarlampung.

Karena rasa kepeduliannya terhadap anak-anak korban konflik (perang) dan terlantar, Kim Commanders sangatlah layak mendapatkan penghargaan tersebut dan menjadi pelopor perdamaian.

“Penghargaan yang saya terima ini, memang membanggakan untuk saya pribadi. Saya juga nggak menyangka akan dapat penghargaan seperti ini, terimakasih untuk KPA yang sudah memberikan apresiasi ini kepada saya,”ujar Kim melalui ponselnya kepada teraslampung.com, Jumat (30/9/2016).

Dikatakannya, penghargaan yang ia terima ini, bukanlah miliknya sendiri tapi untuk semua warga Indonesia dan Lampung khususnya. Menurutnya, ia hanyalah sebagai penyambung lidah melalui lagu, agar wajah anak-anak lugu dan tak berdosa jangan dijadikan korban keserakahan dan kekuasaan semata.

Piagam penghargaan KPAI untuk Kim Comamnders
Piagam penghargaan KPAI untuk Kim Comamnders

“Saya ucapkan terima kasih for brother-brother musisi Lampung, yang selama ini membantu saya dengan sukarela dan juga memiliki rasa kepedulian yang sama terhadap anak-anak. Penghargaan yang saya terima ini juga, untuk kalian teman-teman semua,”ungkapnya.

Meski hanya melalui lagu, kata Kim, ia selalu berharap agar senyum anak-anak tak berdosa tidak hanya saja di Indonesia bahkan diseluruh dibelahan dunia bisa melebarkan senyumnya, tidak ada tangisan, penderitaan dan kesengsaraan akibat konflik.

“Marilah ciptakan perdamaian, karena anak-anak juga punya impian mereka ingin sekolah dan hidup damai seperti juga lainnya. Anak-anak saja bisa berdamai, kenapa kita orang dewasa tidak,”harapnya.