Beranda Hukum Kriminal Lakukan Pungli di Jembatan Beton Lama Telukbetung Barat, Empat Remaja Dibekuk Polisi

Lakukan Pungli di Jembatan Beton Lama Telukbetung Barat, Empat Remaja Dibekuk Polisi

BERBAGI
Empat remaja yang melakukan pungli di sekitar Jembatan Beton Lama, Telukbetung Barat, Bandarlampung, diamankan di Mapolresta Bandatlampung Rabu malam (19/10/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Tim khusus antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung meringkus empat remaja sedang melakukan pungutan liar (pungli) kepada para pengendara mobil dan sepeda motor. Polisi menangkap para tersangka pungli di jembatan beton lama Jalan RE. Martadinata, Kelurahan Perwata, Telukbetung Barat (TbB), pada Rabu (19/10/2016) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Keempat remaja yang ditangkap tersebut, Rudi Supriyadi (24), Julian Hernando (19), Reza Aryaji Komala (18) dan BI (15) mereka warga Kelurahan Pewarta, Telukbetung Barat

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampunng Kompol Deden Heksa Putra mengatakan, petugas menangkap keempat remaja tersangka pungli tersebut, saat mereka sedang melakukan pungli di jembatan beton lama di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Perwata, Telukbetung Barat.

“Para tersangka ini, meminta sejumlah uang kepada setiap pengendara mobil dan motor yang melintas jembatan beton lama di Jalan RE Martadinata,”kata Deden di Mapolresta Bandarlampung, Rabu (19/10/2016) malam.

Dari penangkapan para tersangka, petugas menyita barang bukti uang tunai Rp 85 ribu dan tiga unit telepon genggam.

Dikatakannya, penangkapan keempat tersangka remaja tersebut, setelah mendapat informasi dari masyarakat mengenai kegiatan mereka yang sudah sangat meresahkan khusunya para pengguna kendaraan.

“Para pengendara resah dengan keberadaan dan ulah mereka, karena sering meminta uang dengan secara paksa,”terangnya.

Mantan Wakapolres Lampung Utara ini menegaskan, menindaklanjuti intruksi pemerintah pusat dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, pihaknya akan terus melakukan gelar operasi pemberantasan pungli yang meresahkan masyarakat secara rutin di wilayah hukum Polresta Bandarlam

BACA JUGA: