Beranda Ruwa Jurai Pusiban Lepas Kontingen ke PON XIX Jabar, Gubernur Ridho Ingatkan Atlet untuk Fokus

Lepas Kontingen ke PON XIX Jabar, Gubernur Ridho Ingatkan Atlet untuk Fokus

Gubernur Ridho Ficardo melepas kontingen Lampung menuju PON Jawa Barat.
Share Thiis
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube

TERASLAMPUNG.COM — Gubernur Lampung Ridho Ficardo melepas kontingen Lampung yang akan berlaga pada  PON XIX di  di Jawa Barat, 18-29 September 2016, di Balai Keratun, Kompleks Pemproiv Lampung, Selasa sore (13/9/2016). Pada perhelatan nasional itu kontingen Lampung berkekuatan 219 orang; terdiri atas atlet, pelatih, dan ofisial.

Dalam sambutannya Gubernur Ridho berpesan agar para atlet Lampung bisa memberikan yang terbaik bagi Lampung dengan memenangi pertandingan/perlombaan. Gubernur menyampaikan terima kasih atas keseriusan para atlet dan pihak-pihak yang telah membantu kontingen atlet PON Lampung untuk berlaga di Jabar.

“Berikan yang terbaik. Ini ajang kehormatan suatu daerah. Inilah saatnya kita menunjukkan hasil latihan dan kerja keras,” katanya.

Menurut Gubernur, dalam PON Jabar, harapan masyarakat Lampung ada di pundak kontingen Lampung.

“Lemenagan kita adalah kemengan rakyat Lampung. Saya juga sangat berterimakasih atas kerja keras latihan rekan-rekan serta terimakasih kepada seluruh komponen pemda dan forkopimda karna telah sangat banyak membantu bahkan di luar kapasistasnya,” kata Gubernur.

Ridho memberikan dua kunci penting dalam memenagi pertandingan: fokus dan semangat berjuang dalam bertanding.

“Saya diajarkan oleh pelatih saya dahulu dua hal penting, yakni fokus pertandingan dan kedua semangat berjuang. Selain dua hal tersebut kalian juga jangan lupa ibadah, shalat dan doa sebanyak-banyaknya,”ujar mantan atlet tenis lapangan itu.

Menurut Ridho, PON di Jawa Barat memiliki godaan yang besar, karena Jabar asalah tempat wisata. Hal tersebut, katanya, dapat mengalihkan fokus para atlet. Untuk itu, Gubernur mengimbau agar atlet, pelatih, dan ofisial yang datang ke PON Jabar tidak melakukan kegiatan di luar PON.

Ridho berjanji akan datang memberi dukungan dan mengecek langsung kegiatan kontingen di Jabar nanti.

“Jangan salah fokus, kalo kita sudah menang terserah mau jalan-jalan atau kulineran. Adukan bila ada ofisial  yang justru kerjaannya keluyuran mengganggu konsentrasi atlet. Saya juga pastikan datang ke Jabar mendukung kalian nanti,” katanya.

BACA JUGA:

loading...