Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Malam Ini Ratusan Personel Polres Lampura Sambangi “Daerah Merah” Tanah Miring

Malam Ini Ratusan Personel Polres Lampura Sambangi “Daerah Merah” Tanah Miring

BERBAGI
Kabag Ops. Polres Lampung Utara, Kompol. Rahmad Mardian bersenda gurau dengan anak - anak di daerah Tanah Miring, Kota Alam.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi--Ratusan personel Polres Lampung Utara mendatangi daerah Tanah Miring, Kelurahan Kota Alam, Kotabumi Selatan, Sabtu (10/9/2016) sekitar pukul 19.30 WIB. Tujuannya untuk menjalankan program “Polisi di Mana-Mana” dan razia sepanjang masa yang dicanangkan oleh Kapolri dan Kapolda Lampung.

Kedatangan para personel korps berbaju cokelat ke daerah yang dikenal sebagai daerah rawan peredaran narkoba tersebut tak ayal sempat membuat sejumlah “pemain” narkoba kalang kabut dan memilih menghilang sementara.

Pantauan Teraslampung.com di lokasi, rombongan aparat penegak hukum yang dipimpin oleh Kabag Ops. Polres, Kompol. Rahmad Mardian ini sempat menggelar apel di lokasi tersebut. Selanjutnya, mereka mencoba berbaur dengan masyarakat khususnya anak – anak dengan bersenda gurau. Anak – anak semakin sumringah manakala Kabag Ops. menghadia‎hi sejumlah uang kepada anak – anak usai bercakap – cakap.

“Tujuan kami ke sini semata – mata hanya untuk menjalankan program Polisi di mana – mana dan razia sepanjang masa dari pak Kapolri dan pak Kapolda,” terang Kompol Rahmad Mardian‎ di lokasi.

Personel polisi dialog dengan warga Tanah Miring.
Personel polisi dialog dengan warga Tanah Miring.

Perwira Menengah Kepolisian ini mengatakan, program yang digulirkan ini bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat sehingga citra yang kurang baik di mata masyarakat perlahan dapat dihapus. Program ini akan dilakukan di berbagai tempat pada setiap Sabtu malam.

“Banyak hikmah yang didapat oleh masyarakat dan polisi dalam program ini. ‎Dari sini, kami bisa tahu ternyata anak – anak di sini masih banyak yang bercita – cita jadi Polisi. Jadi, jangan dirusak oleh narkoba dan mari kita didik mereka dengan lebih baik mulai dari sekarang,” terang dia.