Beranda Pendidikan Kabar Sekolah MAN 1 Pringsewu Menuju Madrasah Berwawasan Lingkungan

MAN 1 Pringsewu Menuju Madrasah Berwawasan Lingkungan

BERBAGI

Pringsewu. Teraslampung.com —  Wakil Kepala Humas MAN 1 Pringsewu Drs. Hilal Fikri mengingatkan seluruh elemen Madrasah untuk mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin untuk menuju Madrasah yang berwawasan lingkungan sehingga predikat Madrasah Adiwiyata dapat diraih.

Hal tersebut disampaikannya didepan peserta Upacara Pengibaran Bendera Hari Senin (01/02/16) yang dilaksanakan di Lapangan Kampus Madrasah Setempat. Hal ini dikarenakan MAN 1 Pringsewu telah dipercaya oleh Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kabupaten Pringsewu untuk menjadi peserta Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Pringsewu.

Dalam Program Sekolah Adiwiyata tersebut MAN 1 Pringsewu menjadi 1 diantara 15 sekolah di Kabupaten Pringsewu yang ditunjuk untuk menjadi contoh terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Hilal yang beberapa waktu lalu telah mewakili MAN 1 Pringsewu melakukan studi Banding di Kota Metro menjelaskan beberapa hasil kunjungannya. Salah satu hasil kunjungannya ke sekolah Adiwiyata di Kota Metro yakni SMKN 2 Metro adalah konsep dan langkah yang perlu ditempuh dalam meraih predikat tersebut.

” Dalam mendapatkan Predikat Sekolah Adiwiyata, dibutuhkan kebersamaan, gotongroyong dan saling mengisi antar seluruh elemen lembaga seperti yang dilakukan oleh SMKN 2 Merro. Ini juga perlu kita praktekkan di MAN 1 Pringsewu ” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa keberhasilan yang ingin diraih untuk mendapatkan predikat sekolah Adiwiyata juga tidak terlepas dari doa, kerja keras dan kerja ikhlas dari civitas akademika MAN 1 Pringsewu.

“Mari kita berdoa fan bekerja mudah mudahan kerja dan hasil kita di ridhoi oleh Allah SWT ,” pungkasnya.

Muhammad Faizin