Beranda News Olahraga Marc Marques Jawara Dunia Moto GP di Grand Prix Jepang

Marc Marques Jawara Dunia Moto GP di Grand Prix Jepang

BERBAGI
Marc Marques melakukan selebrasi usai menyelesaikan lap terakhir yang menempatkan dirinya sebagai Moto GP di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (16/10/2016). Foto: dok AFP

TERASLAMPUNG.COM — Pembalap Moto GP Marc Marquez berhasil menempati posisi pertama sekaligus meraih gelar juara dunia ketiga kalinya setelah memenangkan Grand Prix di Sirkuit Motegi Jepang, Minggu (16/10).

Pembalap asal Spanyol itu menyelesaikan balapan 24 lap dengan catatan waktu 42 menit 34,56 detik. Menyusul di belakang Marques, pembalap Ducati Andrea Dovizioso dengan selisih waktu 2,99 detik, sedangkan posisi ketiga ditempati Maverick Vinales dari Suzuki berselish 4,10 detik dengan Marques.

Sementara itu,  saingan terdekatnya duo Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo tersingkir. Rossi dan Lorenzo masing masing terjatuh saat mengejar Marc Marquez.

Pembalap Honda berusia 23 tahun tersebut menjadi pembalap termuda yang memenangkan tiga gelar juara dunia di tiga kelas berbeda, dan melakukannya di sirkuit kandang Honda, sirkuit yang tidak pernah dia menangkan sebelumnya.