Beranda Hukum Kriminal Menjambret Ponsel Mahasiswa, Sepasang Kekasih Dibekuk Polisi

Menjambret Ponsel Mahasiswa, Sepasang Kekasih Dibekuk Polisi

BERBAGI
Pasangan kekasih Osman (kiri) dan Yati, tersangka penjambretan yang ditangkap Tekab 308 Polresta Bandarlampung, saat akan diperiksa di Mapolresta, Rabu (7/9/2016).

Zainal Asikin | Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung meringkus pasangan kekasih Osman (21) dan Yati (28) karena menjambret di Jl. Pahlawan, Kedaton (dekat Taman Makam Pahlawan),  Senin (5/9/2016) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

“Osman dan Yati menjambret ponsel korban Rosadi saat korban sedang menelepon, di Jalan Arif Rahman Hakim, Bandarlampung. Kedua warga Panjang, Bandarlampung, kemudian kabur  menggunakan sepeda motor,”kata Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya,  Rabu (7/9/2016).

Pada saat melakukan aksinya, kata Dery, selain tersangka Osman dan Yati ada tersangka lain berinisial AN berhasil kabur melarikan diri usai melakukan penjambretan. Tersangka AN sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO), saat ini masih dalam pencarian petugas.

“Ketiga tersangka berusaha melarikan diri dari kejaran petugas, tersangka AN berhasil lolos melarikan diri. Sementara Osman dan Yati berhasil ditangkap, petugas melumpuhkan Osman dengan tembakan timah panas,”ujarnya.

Dari penangkapan kedua tersangka, petugas menyita satu unit sepeda motor Honda Supra Fit milik tersangka dan satu unit ponsel hasil menjambret.