Beranda Ruwa Jurai Pusiban Menristek Buka Simposium Nasional Akuntansi di Unila

Menristek Buka Simposium Nasional Akuntansi di Unila

BERBAGI
Menristek memukul gong tanda dibukanya Simposium Nasional Akuntan, Rabu malam (24/8/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Menteri Riset dan Teknologi M. Nasir membuka Simposium Nasional Akuntansi (SNA) XIX di Universitas Lampung, Rabu malam (24/8/2016). Acara yang digelar sejak tanggal, 24-27 Agustus 2016 tersebut dihadiri  seribuan peserta dari seluruh Indonesia.

Plt Sekretaris Daerah Provinsi Sutono dalam sambutannya mengatakan, pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN  membawa dampak dan tantangan baru diberbagai sektor kehidupan, termasuk bagi profesi akuntan.

“Saat ini kualitas akuntan Indonesia, khususnya di Provinsi Lampung ”diindikasikan” belum memiliki standar dan mutu yang baik. Oleh karena itu, diperlukan katalis untuk pembenahan kualitas akuntan. Salah satunya melalui penelitian akuntansi. Sehingga mampu memenuhi sektor bisnis publik dan peningkatan tata kelola profesi akuntan serta mampu bersaing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN,” katanya.

Sutono berharap Simposium Nasional Akuntansi diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Indonesia dan Lampung. Khususnya para akademisi, pebisnis, dan regulator seperti pemerintah daerah baik Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten, untuk bersama-sama menciptakan karya-karya ilmiah yang dapat mendorong peran akuntan dalam berinteraksi dengan masyarakat secara luas.