Beranda News Menteri PAN-RB Pastikan Polda Lampung Naik Status Jadi Tipe A

Menteri PAN-RB Pastikan Polda Lampung Naik Status Jadi Tipe A

BERBAGI
Menteri PAN RBN Asman Abnur menandatangangi prasasti peresmian program Polda Lampung berbasis IT "SOS Polda Lampung" , di Mapolda Lampung, Selasa (13/9/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG–Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Asman Abnur, memastikan Polda Lampung akan naik menjadi tipe A. Dikatakannya, pihaknya akan segera mengeluarkan surat ketetapan mengenai kenaikan tipe tersebut dalam waktu dekat.

“Untuk kenaikan tipe A ini, akan dilakukan secepatnya,”kata Asman saat kunjungan ke Polda Lampung, Selasa (13/9/2016).

Saat ditanyakan mengenai kapan waktu kenaikannya menjadi tipe A, Asman mengatakan, “Ya pokoknya secepatnya lah, ibarat pantun melayu Ikan sepat ikan gabus, makin cepat makin bagus….”

Dikatakannya, keputusan mengenai kenaikan Polda Lampung menjadi tipe A, sudah melalui proses kajian yang panjang.

Asman mengutarakan, kunjungannya ke Polda Lampung, merupakan dalam rangka penilaian akhir untuk kenaikan tipe. Mudah-mudahan dalam sepekan kedepan, sudah keluar rekomendasinya mengenai kenaikan Polda Lampung dari tipe B ke tipe A.

BACA: Polda Lampung Naik Status Jadi Tipe A: Ike Jadi Irjen Pol, Khrisna Murti Brigjen Pol

“Mengenai kenaikan pangkatnya, itu wewenang Kapolri yang menaikan pangkat Kapolda Lampung dari bintang satu ke bintang dua begitu juga dengan Wakapolda,”ujarnya.

Dengan berubahnya menjadi tipe A nanti, kata Asman, tidaklah mempengaruhi mengenai anggaran. Karena perubahan tersebut, tidak menambah anggaran melainkan menambah fungsinya.

“Jadi untuk jumlah personel tetap tidak ada penambahan, hanya fungsinya saja bertambah yakni dengan menggunakan sistem IT. Sehingga kualitas pelayanan terhadapa masyarakat bertambah,”terangnya.