Beranda News Lampung Minta Maaf, Kombes Khrisna Murti Berdoa agar Lampung Lebih Aman dan Lebih...

Minta Maaf, Kombes Khrisna Murti Berdoa agar Lampung Lebih Aman dan Lebih “Kece”

BERBAGI
Usai acara serah terima jabatan Wakapolda Lampung, Kamis pagi (6/10/2016), Kombes Khrisna Murti, Brigjen Ike Eddin, dan Kombes Bonifasius Tampoi berjabat tangan ala salam komando.

Zainal Asikin|teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Kamis (6/10/2016) pagi sekitar pukul 08.00 WIB, Kombes Pol Krishna Murti telah resmi melepas jabatannya sebagai Wakapolda Lampung. Ia resmi digantikan oleh Kombes Pol Bonifasius Tampoi.

Usai acara serahterima jabatan tersebut, langsung digelar acara pisah sambut di Graha Wiyono Siregar (GWS) sekitar pukul 13.00 WIB. Acara tersebut, dihadiri para pejabat utama Polda Lampung dan Kapolres/ta Jajaran. Turut hadir juga, perwakilan dari Gubernur Lampung, Walikota Bandarlampung, Herman HN, Danrem 043 Gatam, Danlanal, Danbrigif, Danlanu, Kajati Lampung dan DPRD Provinsi Lampung.

Saat menyampaikan sambutan Kombes Pol Krishna Murti mengungkapkan permintaan maafnya kepada Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin dan para pejabat utama karena belum bisa membantu dengan penuh dalam rentang waktu dua bulan ini. Begitu juga khusunya untuk masyarakat Lampung, ia minta maaf karena belum bisa maksimal memberikan pelayanan.

“Saya sendiri sebenarnya ingin sekali mendukung program Bapak Kapolda untuk membuat Lampung ini menjadi lebih baik lagi,”kata Krishna, Kamis (6/10/2016).

Menurutnya, tidak penuhnya dukungan, karena dirinya lebih sering berada di Jakarta karena adanya perintah Kapolri untuk menangani dua pekerjaan.

“Pekerjaan itu adalah, saya ditunjuk sebagai panitia sidang umum Interpol yang akan dihadiri oleh beberapa negara dan memantau kasus kopi maut sianida terdakwa Jessica,”ungkapnya.

Dikatakannya, menjadi Wakapolda Lampung merupakan sebagai tugas pertamanya di luar Pulau Jawa. Meski hanya sebentar diberikan amanah menjabat sebagai Wakapolda, Krishna mengaku banyak pelajaran berharga yang sudah didapatkannya bertugas di Lampung. Pelajaran berharga itu baik di kalangan kepolisian, dan pola-pola kegiatan lainnya yang nonkepolisian.

“Harapan saya, ke depannya Lampung akan lebih baik lagi, maju dalam segala hal, di Indonesia Lampung terkenal lebih aman dan lebih kece lagi,”jelasnya.

Diketahui, pergantian jabatan Wakapolda Lampung tersebut, berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolri No. ST/2325/IX/2016 tertanggal 23 September 2016.

Dengan diserahterimakan jabatan tersebut, Kombes Pol Krishna Murti akan segera bertugas di tempat yang baru sebagai Kabag Kembangtas Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri.

Kemudian untuk jabatan Wakapolda Lampung, akan dijabat kembali oleh Kombes Pol Bonifasius Tampoi yang sebelumnya bertugas di Seslem Sepim Polri Lemdikpol.