Beranda News Mulai Berdatangan, Besok Jutaan Jamaah Haji akan Wukuf di Arafah

Mulai Berdatangan, Besok Jutaan Jamaah Haji akan Wukuf di Arafah

Kesibukan Terowongan Malik Fahd, Sabtu WAS (10/9/2016).
Share Thiis
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube

Mas Alina Arifim |TERASLAMPUNG.COM

ARAFAH– Jutaan jemaah haji dari seluruh dunia mulai bergerak menuju Arafah. Mereka akan mengikuti prosesi puncak haji, wukuf di Arafah. Jamaah haji Indonesia diberangkatkan pada hari Sabtu (10/09) dalam tiga gelombang. Setiap maktab dengan jumlah jemaah antara 2.800 3.000 orang akan diangkut dengan 21 – 22 bus dalam tiga kali pemberangkatan.

“Pemberangkatan pertama dilakukan dari jam 07.00 12.00 waktu Arab Saudi. Gelombang kedua jam 12.00 16.00 WAS. Sedangka pemberangkatan gelombang ketiga dari jam 16.00 WAS sampai selesai,” kata Kabid Transportasi PPIH Arab Saudi, Ahmad Subhan Cholid, Sabtu (10/09).

Pada Sabtu ini Jalan Malik Fahd yang menjadi akses menuju ke Arafah mulai padat. Sejumlah polisi terlihat  mengatur lalu lintas jalan di depan terowongan Malik Fahd, Syisyah Makkah. Hanya kendaraan yang membawa jemaah haji yang bisa masuk terowongan, lainnya diputar balik menuju ke Makkah.

Beberapa jamaah haji dari berbagai dunia juga tmpak berjalan menyusuri terowongan. Tidak sedikit pemuda-pemuda Arab yang menawarkan jasa kursi roda kepada mereka.

Sementara jemaah haji Indonesia di pemondokan 603 dan 604 sudah bersiap mengenakan kain ihram dan menunggu bus yang akan membawa mereka ke Arafah datang di lobi hotel.

 

Wukuf di Arafah akan berlangsung pada hari Minggu (11/09) setelah matahari condong ke barat (bada zawal). Khutbah wukuf di tenda misi haji Indonesia akan disampaikan oleh Wakil Rais Am PBNU KH Miftahul Akhyar.

BACA JUGA:

loading...