Beranda News Bandarlampung Munas Apeksi di Jambi, Tim Bandarlampung di Pawai Budaya Disambut Antusias

Munas Apeksi di Jambi, Tim Bandarlampung di Pawai Budaya Disambut Antusias

BERBAGI
Tim Pemkot Bandarlampung

TERASLAMPUNG.COM, Jambi– Pemkot Bandarlampung berpartisipasi dalam Pawai Budaya Nusantara dala rangkaian Munas APEKSI V 2016 di Kota Jambi, Kamis (28/8/2016). Pawai Bdaya Nusantara berlangsung mulai pukul 15.00 WIB itu berlangsung meriah dan disambut antusias warga Kota Jambi.

Pawai budaya yang diikuti hampir seluruh kota se-Indonesia menjadi salah satu agenda yang turut memeriahkan Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Munas Apeksi)  di Jambi 27-29 Juli.

Pawai budaya dimulai dari kantor Wali Kota Jambi dan berakhir di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baru Jambi. Di tempat ini selanjutnya digelar pembukaan Indonesia City Expo ke-14 yang merupakan ajang pekan promosi kota-kota di Indonesia.

Indonesia City Expo ke-14 merupakan gelaran pameran pemerintah kota-kota di seluruh Indonesia yang menampilkan produk-produk unggulan, serta peluang investasi dan merupakan rangkaian kegiatan dari Munas V Apeksi.

Herman HN selfie ria di sela-sela pawai.
Herman HN selfie ria di sela-sela pawai.

Rombongan Kota Bandar Lampung dipimpin oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandar Lampung, Yus Amri.

Dalam kesempatan itu, Kota Bandarlampung menampilkan atraksi tarian dan pakaian budaya khas Lampung yang dipadukan dengan parade kostum oleh para muli mekhanai Kota Bandar Lampung.

Warga Kota Jambi tampak antusias menikmati sajian tersebut serta turut berbaur dan berselfie ria dengan Walikota Bandar Lampung beserta Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandar Lampung dalam rombongan parade pawai budaya dari Kota Bandar Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandar Lampung Hj.Eva Dwiana Herman, HN memberikan cinderamata kepada Ibu Walikota Jambi Hj.Yuliana Fasha,M.Si.Ak,buah tangan kerajinan Dekranasda Kota Bandar Lampung berupa Tas dan Selendang Tapis Khas Lampung.

Menurut Walikota Bandar Lampung Herman HN, parade budaya  merupakan sarana mempromosikan adat istiadat dan kebudayaan Daerah Lampung untuk dapat dilihat oleh kota-kota lainnya di tingkat nasional.

“Harapan semoga panitia pelaksana pawai budaya kedepannya dapat lebih komit tepat waktu mengingat banyaknya partisipasi kota-kota anggota APEKSI lainnya sehingga dapat tampil secara keseluruhan#sumber Humas kota Bandar Lampung,” katanya.

 

BACA JUGA: