BERBAGI
Surya Paloh saat berikan penghargaan kepada musisi lampung, Kim Commeders di Kampus IBI Darmajaya, Bandarlampung, Minggu sore (8/10/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem) memberikan penghargaan kepada musisi lampung, Kim Commanders, atas karya lagu ciptaannya ‘Children With No Land’ yang menyuarakan tentang perdamaian dunia dan anak-anak tak berdosa korban konflik (perang). Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh, usai memberikan kuliah umum di Kampus Informatics and Business Institut (IBI) Darmajaya di Jalan ZA Pagar Alam, Kedaton, Sabtu (8/10/2016) sore.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor IBI Darmajaya, Firmansyah, para Dosen, Bupati Lampung Tengah, Mustafa yang juga sebagai Ketua DPW Partai Nasdem, Korwil Partai Nasdem Lampung, Taufik Basari dan ribuan mahasiswa IBI Darmajaya, Unila, IAIN, UBL dan lainnya.

Turut hadir juga dalam acara tersebut para tamu undangan lainnya, antara lain Gubernur Kepulauan Riau, M Nurdin; Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan; Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry, Bupati Sidrap Sulawesi Selatan, Rusdi Masse; Bupati Bone Bolango Gorontalo, Hamim Pau, Walikota Batam, M Rudi, Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Bupati Karang Asem Bali, Ni Mas Sumatri

Penghargaan yang didapat oleh Kim Commanders tersebut, merupakan penghargaan kali keduanya yang didapatkan atas karyanya yang menyuarakan perdamaian dunia. Pada sebelumnya September 2016 lalu, Kim mendapatkan penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak (KPA). Penghargaan itu, diserahkan langsung Ketua Komnas Perlindungan Anak (KPA), Arist Merdeka Sirait kepada Kim di Kantor KPA di Jalan TB Simatupang, No. 33 Jakarta Timur.

Lagu ‘Children With No Land’ yang diciptakan Kim Commanders tersebut, menceritakan kisah tentang derita anak-anak tak berdosa yang menjadi korban konflik (perang) dan menjadi pengungsi. Karena kepeduliannya terhadap perdamaian dunia terhadap anak-anak korban konflik (perang), Kim layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Kim Commanders pria kelahiran 1973 dan merupakan asli putra daerah lampung berdarah Lampung dan Padang, memang bukanlah musisi terkenal ataupun top di tanah air. Tapi karya lagu ciptaannya ‘Children With No Land’ meraih prestasi rating satu dunia Reverbnation di awal Januari 2016.

Meski pemerintah daerah tidak mengapresiasi dan meliriknya atas karyanya tersebut, tapi Kim meraih apresiasi dari nasional dan tokoh nasional dan dunia yang peduli terhadap anak-anak korban konflik.

“Saya ucapkan terima kasih untuk pak Surya Paloh, yang mengapresiasi saya memberikan penghargaan. Saya nggak menyangka diapresiasi seperti ini,”ujar Kim usai menyanyikan karya lagu ciptaannya, Sabtu (8/10/2016) sore.

Dikatakannya, terima kasih juga untuk teman-teman musisi, seniman yang sudah membantunya dan kawan-kawan media online, televisi, cetak lokal (lampung). Karena berawal dari merekalah, namanya dikenal banyak orang dan karya lagu yang ia ciptakan mendapat apresiasi.

Menurutnya, ia hanyalah menyerukan perdamaian dunia melalui lagu, agar wajah anak-anak tak berdosa dan punya impian jangan lagi dijadikan korban keserakahan dan kekuasaan semata.

“Penghargaan yang kedua kali saya terima ini, bukanlah untuk saya pribadi. Tapi penghargaan ini, untuk semua anak-anak yang ada di dunia korban konflik,”ucap Kim.

Kim Berharap, meski hanya melalui lagu, ia ingin melihat anak-anak tak berdosa yang ada di belahan dunia ini bisa tersenyum lebar, tidak ada lagi air mata dan kesengsaraan akibat konflik yang terjadi.

“Marilah ciptakan perdamaian, jangan ciptakan permusuhan dan konflik yang mengakibatkan kesengsaraan terhadap anak-anak baik di Indonesia maupun dunia. Karena anak-anak juga punya impian, ingin sekolah dan hidup damai,”pintanya.

LEAVE A REPLY