Beranda Hukum Kriminal Pembunuh Pegawai Universitas Malahayati dan Oknum TNI Ditangkap di Karawang

Pembunuh Pegawai Universitas Malahayati dan Oknum TNI Ditangkap di Karawang

BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Tersangka Camelia (baju hijau) pelaku pembunuhan terhadap Sofyan Kabag Kepegawaian Universitas Malahayati menutupi mukanya didalam mobil saat tiba di di Mapolresta Bandarlampung, Rabu (16/9).

BANDARLAMPUNG-Tim Gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandarlampung, menangkap Camelia (26), tersangka pembunuh staf Universitas Malahayati Bandarlampung di idaerah Karawang, Jawa Barat, Selasa (15/9) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Selain menangkap warga Pecoh Raya Telukbetung Selatan, Bandarlampung itu, polisi juga mengamankan seorang oknum anggota TNI, Prada DD (22) yang bertugas di Kompi C Banyu Urip Kotabumi yang saat itu pergi bersama Camelia.

Oknum TNI yang merupakan pacar tersangka Camelia itu  diduga terlibat karena turut serta membantu. Pasca penangkapan, petugas selanjutnya menyerahkan oknum TNI tersebut ke POM AD. (Baca:  Diduga Ada Pelaku Lain Pembunuh Karyawan Universitas Malahayati).

Adapun barang bukti yang disita dari tangan pelaku, satu buah kendaraan mobil Daihatsu Sirion warna ungu tua dengan plat nomor BE 2907 YD.

Kendaraan tersebut adalah milik korban yang dibawa kabur oleh tersangka usai melakukan pembunuhan, namun tersangka sudah mengganti plat nomor mobil tersebut dengan nomor plat palsu T 1695 DH.

Tersangka Camelia menjalani pemeriksaan diruangan Subdit III Kejatahan dan Kekerasan (Jatanras) Polda mulai dari pukul 10.00 WIB. Setelah menjalani pemeriksaan, selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolresta Bandarlampung sekitar pukul 14.00 WIB.

Puluhan petugas, membawa tersangka ke lokasi kejadian perkara di Jalan Sumur Putri, Kelurahan Sumur Putri, Telukbetung Selatan, Bandarlampung untuk dilakukan prarekontruksi.

Berita Terkait: Beginilah Cara Camelia Menghabisi Nyawa Karyawan Universitas Malahayati