Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pemkab Lampura akan Merazia Pelajar di Lokasi Nongkrong pada Jam Belajar

Pemkab Lampura akan Merazia Pelajar di Lokasi Nongkrong pada Jam Belajar

BERBAGI
Sekda Lampung Utara,Samsir, saat sidak di Kantor BPMPD Lampung Utara, Jumat (17/6).

‎Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pemkab Lampung Utara bakal merazia para pelajar yang berkeliaran di sejumlah lokasi strategis pada saat jam belajar. Razia ini akan dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan.

“Razia akan dilakukan di lokasi – lokasi yang kerap dijadikan lokasi “nongkrong” para pelajar saat jam belajar seperti Taman Olahraga dan Seni, dan kompleks Islamic Center, Kotabumi,” kata Sekkab Samsir, Kamis (13/10/2016).

‎Razia ini, terus Samsir, selain untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat, tapi juga untuk menertibkan para pelajar yang kerap membolos saat jam ‎belajar sehingga tak lagi melakukan hal serupa di kemudian hari. Pihaknya tak hanya akan menegur orang tua siswa tapi juga akan menegur Kepala Sekolah dari pelajar yang terkena razia.
“Dilakukannya razia pelajar ini dikarenakan kita tak ingin generasi – generasi muda kita membuang waktu percuma. Selain itu, tugas pelajar itu menimba ilmu untuk masa depan,” terangnya.

Samsir berharap, razia yang akan segera diberlakukan tersebut dapat meminimalisir jumlah pelajar yang membolos dan membuang – buang waktu untuk hal – hal yang tak berguna. Dengan demikian, tak akan ada lagi para pelajar yang mangkal saat jam belajar.

“Semoga dengan razia ini, tak akan lagi kita dapati pelajar yang nongkrong saat jam belajar,” harap pejabat berkacamata tebal ini.