Beranda Ruwa Jurai Metro Pemkot Metro-GN Ota Serahkan Bantuan AUS-KM 2016

Pemkot Metro-GN Ota Serahkan Bantuan AUS-KM 2016

BERBAGI
Wakil Walikota Metro Djohan disaksikan Walikota Metro menyerahkan bantuan kepada para siswa.

TERASLAMPUNG.COM — Pemerintah Kota Metro bekerjasama dengan Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA) mengadakan kegiatan Penyerahan Bantuan Dana Bagi Anak Usia Sekolah Keluarga Miskin (AUS-KM) Tahun 2016, di Aula Pemda Kota Metro, Kamis (15/09/2016).

Walikota Metro menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan penyerahan bantuan bagi anak sekolah keluarga miskin dari LGN-OTA Kota Metro, serta berterimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua LGN-OTA Kota Metro beserta anggotanya atas kepeduliannya kepada para pelajar dan dunia pendidikan di Kota Metro.

“Semoga bantuan yang diterima hari ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang proses belajar dan berprestasi di sekolah masing-masing. Bantuan tersebut janganlah dilihat dari besar atau kecil jumlahnya, akan tetapi ini sebagai bukti kepedulian saudara-saudara kami dari Pemkot Metro terhadap anak-anak sekolah yang kurang mampu,” kata Pairin.

Pairin mengatakan, sebagai Kota Pendidikan, Pemkor Metro ingin pada 2017 nanti bisa memberikan bantuan seperti baju, tas dan sebagainya kepada anak-anak SD dan SMP se Kota Metro.

“Mudah-mudahan dapat terealisasi pada tahun 2017 nanti, maka doakan mudah-mudahan APBD Kota Metro akan selalu sehat,” katanya.

Ketua Lembaga Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (LGN-OTA), Elva Magdalena Ishak, menjelaskan bahwa pada tahun 2016, LGN-OTA Kota Metro melakukan beberapa inovasi, salah satunya dengan pemberian bantuan dana bagi anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu dari Pemerintah Daerah Kota Metro sebanyak 300 anak meliputi 200 anak SD dan 100 anak Panti Asuhan Darul ‘Ulya Kota Metro, masing-masing anak sebesar 300 ribu rupiah per tahun, naik 100 ribu rupiah dari tahun sebelumnya.

Dalam kesempatan ini, pemberian bantuan dana secara simbolis langsung diberikan oleh Walikota Metro, bersama dengan Wakil Walikota Metro, Sekda Kota Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro dan Ketua LGN-OTA Kota Metro.