Beranda Ruwa Jurai Pusiban Pemprov Lampung Raih Penghargaan IAI 2016

Pemprov Lampung Raih Penghargaan IAI 2016

BERBAGI
TERASLAMPUNG.COM –Pemerintah Provinsi meraih penghargaan Indonesia’s Attractiveness Index (IAI) 2016 untuk kinerja pemerintah daerah dari Tempo Grup dan Frontier Consulting Grup. Penyerahan penghargaan dari Presiden Joko Widodo itu dilakukan Menteri Komunikasi dan Informatika  Rudiyantara kepada Gubernur Lampung Ridho Ficardo, di Jakarta, Kamis malam  (22/9/2016).
Indonesia’ Attractive Index (IAI) Award diberikan berdasarkan daya tarik atas kinerja pemerintah daerah dan pembangunan pada 4 bidang yakni Infrastruktur, Investasi, Pariwisata, dan Pelayanan Publik, dengan metode pengumpulan data sekunder/desk reserach dan data primer yang diperoleh melalui mystery calling.
Hasil pengumpulan data itu maka didapati beberapa nominasi baik Kabupaten maupun Provinsi. Untuk IAI Award Provinsi, Lampung meraih penghargaan bersama 13 Provinsi lainnya yang memiliki nilai index terbaik, yakni dengan nilai rata-rata indeks di atas 7. Bahkan Lampung merupakan 2 Provinsi teratas di luar pulau jawa yang memperoleh nilai terbaik pada IAI Award 2016.
Penyumbang poin terbesar Lampung menyabet Award adalah dari penilaian geliat Investasi, Lampung bahkan menempati top 5 daerah investasi terbaik dan 10 daerah yang dianggap fokus dengan pembangunan infrastruktur, ditambah pelayanan publik dan pariwisata. 4 dimensi pembangunan tersebutlah yang menjadi penilaian untuk menjadi nominasi dan akhirnya menerima IAI Award.
Ridho usai menerima penghrgaan tersebut menyampaikan, ini merupakan hasil kerja keras semua jajaran serta hasil sinergitas yang baik antar kepala daerah di Lampung. “Ini berkat kerja keras semua jajaran, dan berkat dukungan masyarakat. Ini juga buah hasil soliditas dan sinergitas antar pemangku kepentingan yang ada di Lampung. Pasti terus kita tingkatkan.” Pungkas Ridho.