Beranda Hukum Kriminal Penjambret Gagal Rebut Tas Karyawati Diler Mobil Daihatsu Jl A Yani Bandarlampung

Penjambret Gagal Rebut Tas Karyawati Diler Mobil Daihatsu Jl A Yani Bandarlampung

BERBAGI

Zainal Asikin/teraslampung.com

Ilustrasi jambret

BANDARLAMPUNG-Salah seorang karyawan Diler Mobil Daihatsu, Devi (33) bersama keponakannya, Dea, nyaris menjadi korban penjambretan di depan kantornya sendiri di Jalan Ahmad Yani, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, Jumat siang (26/6). Lokasi penjambretan hanya berjarak sekitar 150  meter dari Mapolresta Bandarlampung.

Dea menceritakan, ketika itu ia mengendarai motor berboncengan dengan Devi (bibinya). Ketika itu akan berbelok masuk ke kantor Diller Daihatsu di Jalan Ahmad Yani, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

Tiba-tiba dari arah belakang, sambung dia,  ada salah seorang pelaku yang berusaha merampas tas milik bibinya tersebut. Karena sempat terjadi tarik-menarik tas, hingga terjatuh pelaku akhirnya gagal membawa kabur tas yang didalamnya berisikan uang dan ponsel.

“Ya seketika itu saya kaget, karena pelaku ini mau ambil tas dan menarik tas punya bibi saya dan motor yang sedang saya kendarai goyang. Tas sudah sempat ke ambil sama pelaku, karena tasnya jatuh pelaku itu langsung kabur gak jadi mengambil tasnya bibi Devi. Pelakunya satu orang, dia (pelaku) pakai jaket dan mengendarai motor Yamaha Mio warna merah,”ujar Dea di lokasi kejadian, Jumat (26/6).

Menurutnya, mengenai pelaku sudah membuntuti dirinya dan bibinya, hal itu dia tidak diketahuinya bsecara pasti apakah memang pelaku tersebut sudah membuntuti dan mengincar sebelumnya.

Sementara menurut Devi, kejadian yang baru saja menimpanya seperti mimpi saja ketika pelaku jambret akan merampas tas yang sedang dibawanya dari tangannya. Beruntung tas tersebut terjatuh, sehingga pelaku gagal mengambil tas miliknya.

“Sewaktu jambret itu menarik tas, saya sama pelaku itu sempat tarik-tarikan tas tapi saya pegang kuat dompetnya saja. Tas itu memang sudah sempat terebut dari tangan saya, ya mungkin karena tali tasnya licin jadi tas itu jatuh. Karena enggak berhasil, pelaku saat itu juga langsung kabur. Saat kejadian, tidak ada petugas kepolisian dan  memang tidak banyak orang di jalan itu,”ujarnya.

Menurut keterangan salah seorang pedagang yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kejadian, Tono (45)  menuturkan, bahwa di Jalan Ahmad Yani, Tanjungkarang Pusat ini sering terjadi aksi kejahatan penjambretan. Bahkan belum lama ini, ada juga yang seorang pengendara perempuan menjadi korban penjambretan dan korbannya sempat terjatuh dari sepeda motornya.

“Tapi kalau lihat pelaku yang sebelumnya menjambret sampai korbannya terjatuh, sepertinya pelakunya masih remaja usianya. Pelakunya dua orang dan pelaku itu berhasil menggondol tas milik korban, menurut informasi pelakunya sudah tertangkap sama polisi. Ya memang sudah beberapa kali terjadi, dan kali ini terjadi lagi tapi pelaku gagal menggondol tas milik korban karyawan diler mobil Daihatsu,”kata dia