Beranda Hukum Kriminal Penjambret Ini Tendang Sepeda Motor Polisi Saat akan Ditangkap

Penjambret Ini Tendang Sepeda Motor Polisi Saat akan Ditangkap

BERBAGI
Tersangka Marsel saat diperiksa di Polres Bandarlampung, Rabu (5/10/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Tim Khusus Antibandit Polresta Bandarlampung meringkus tersangka Marsel alias Mares (33), usai beraksi menjabret tas korban Selvi di Jalan Kartini (depan Bank BRI), Tanjungkarang Pusat. Polisi menangkap Marsel di dekat Pasar Bambu Kuning, pada Minggu (2/10/2016).

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, petugas menangkap Marsel, usai menjambret tas milik korban Selvi di Jalan Kartini depan Bank BRI. Pada saat akan ditangkap, tersangka melakukan perlawan kepada petugas.

“Tersangka Marsel, menendang motor petugas yang mengejar dan akan menangkapnya usai melakukan penjambretan,”kata Dery, Rabu (5/10/2016).

Karena ada perlawan dari tersangka, kata Dery, petugas menabrakkan sepeda motornya ke motor yang dikendarai tersangka Marsel dan rekannya berinisial S. Kedua tersangka sempat terjatuh dari sepeda motornya, petugas hanya menangkap Marsel. Namun rekannya tersangka S, berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor.

“Saat beraksi, tersangka S yang mengendarai sepeda motor dan Marsel yang dibonceng. Untuk tersangka S sudah ditetapkan sebagai DPO, saat ini masih dalam pengejaran,”ujarnya.

Dari penangkapan Marsel, petugas menyita barang bukti berupa tas milik korban Silvi.