Beranda Hukum Kriminal Perampok Bersenjata Api Tewas Dikeroyok Massa

Perampok Bersenjata Api Tewas Dikeroyok Massa

BERBAGI

Zainal Asikin

Ilustrasi mayat (net)

TERASLAMPUNG.COM, Bandarlampung–Satu dari dua pelaku perampokan menggunakan senjata api rakitan ,berinisial T tewas diamuk massa di daerah Langkapura, Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung (di depan Supermarket Giant), Senin (14/9) sekitar pukul 17.00 WIB. Sementara satu pelaku lagi berinisial Z, mengalami luka kritis dan masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

Dari tersangka petugas Polsekta Tanjungkarang Barat menyita sebuah senjata api rakitan berikut tiga amunisinya serta satu unit sepeda motor Honda Beat milik pelaku.

Kapolsekta Tanjungkarang Barat, Kompol Heru Adrian saat dihubungi melalui ponselnya mengatakan, kejadian itu bermula ketika korban yang merupakan warga Riau hendak menuju ke Bandarlampung menggunakan bus.

Setelah korban turun dari bus di terminal Kemiling, Langkapura, kedua pelaku kemudian membuntuti korban menggunakan sepeda motor Honda Beat. Salah seorang pelaku, menodongkan senjata api kepada korban.

“Korban sudah membuat laporan ke kami. Awalnya, korban dipaksa menyerahkan barang-barangnya sambil ditodong senjata api,” kata Heru, Senin (14/9).

Heru melanjutkan, korban pun berteriak dan mengundang perhatian warga sekitar. Tak lama kemudian, warga berkerumun dan mengejar para pelaku. Namun, dikejar warga, salah satu pelaku melepaskan tembakan ke udara untuk menghalau warga. Akan tetapi, para pelaku yang sudah dikepung warga berhasil ditangkap.

“Pelaku sempat mengeluarkan tembakan. Tapi pelaku berhasil dikepung warga dan langsung menghajarnya hingga babak belur,” terangnya,

Lantaran ada bhabinsa dan bhabinkamtibmas dilokasi, amuk massa itu dapat diredam. Akan tetapi, satu pelaku berinisial T, meninggal dunia akibat mengalami luka berat di bagian kepala. Sementara satu pelaku Z kritis.

“Pelaku yang tewas sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek. Sedangkan Z kini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung. Mereka berdasarkan identitas yang kami temukan, merupakan warga Natar, Lampung Selatan,”jelasnya.

Barang bukti berupa satu pucuk senjata api rakitan (Senpira), berikut tiga butir amunisi dan satu
unit sepeda motor Honda Beat milik pelaku sudah diamankan di Mapolsekta Tanjungkarang Barat.

“Kami belum bisa mengitrogasi pelaku yang masih hidup itu, karena kondisinya masih kritis. Kami masih mintai keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian,”tandasnya.