Beranda Seni Teater Persiapan ke Jepang, Sore Ini Teater Satu Pentaskan “Kursi-Kursi” di Taman Budaya...

Persiapan ke Jepang, Sore Ini Teater Satu Pentaskan “Kursi-Kursi” di Taman Budaya Lampung

BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Sore ini (25/8/2016) Teater Satu Lampung akan menggelar pementasan lakon Kursi-Kursi karya penulis Prancis Eugene Ionesco di Teater Terbuka Taman Budaya Lampung, Jl Cut Nyak Dien Bandarlampung, pukul 15.00 WIB.

Menurut Imas Sobariah, salah satu pimpinan Teater Satu, pementasan kali ini digelar untuk memenuhi banyaknya permintaan pentas sebelum naskah Kursi-Kursi dipentaskan di di ajang Scot Summer Festival, Jepang, pada 30 Agustus 2016.

“Kami akan berangkat ke Jepang pada 27 Agustus 2016. Pentas di Taman Budaya merupakan pentas sebagai persiapan keberangkatan ke Jepang,” kata Imas.

Imas mengatakan,  selain Indonesia yang diwakili Teater Satu Lampung, dalam Scot Summer Festival, Jepang, juga tampil enam grup teater lain dari enam negara. Semua grup membawakan naskah yang sama, yakni Kursi-Kursi karya Ionesco.

“Setahu saya, untuk Asia Tenggara hanya dua negara yang diundang, yakni Indonesia dan Thailand. Lainnya berasal dari Rusia, Jepang, China, dan Korea Selatan,” katanya.

Dengan membawa 15 kru, kata Imas, Teater Satu sudah siap berangkat.

“Kami bersyukur banyak kawan-kawan dari jaringan seniman dan teater yang membantu kami. Bahkan, kedatangan kami di bandara di Jepang sudah ada kawan di sana yang menyiapkan penjembutan,” katanya.