Beranda Politik Persiapan Verifikasi KPU, PSI Lampung Utara akan Lakukan Konsolidasi

Persiapan Verifikasi KPU, PSI Lampung Utara akan Lakukan Konsolidasi

BERBAGI
Suasana Kopi Darat DPD PSI Lampung Utara bersama DPW PSI Lampung di sekretariat DPD PSI Lampung Utara beberapa waktu lalu.

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Partai Solidaritas Indonesia(PSI) ‎Lampung Utara akan melakukan konsolidasi internal dan eksternal agar dapat lolos verifikasi KPU pusat sehingga menjadi salah satu peserta Pemilu 2019 mendatang. ‎Proses verifikasi KPU ini sendiri merupakan tahapan terakhir yang harus dilalui setiap partai politik usai lolos verifikasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

‎”‎Konsolidasi internal dan eksternal yang akan dilakukan ini untuk lebih memperkuat fondasi PSI di akar rumput,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PSI Lampung Utara, Ahmad Benbela‎, Minggu(16/10).

Menurut A. Benbela, konsolidasi internal yang akan dilakukan pihaknya itu melalui pembentukan para pengurus ranting PSI di setiap Desa di wilayahnya. Bahkan, jika perlu, pihaknya akan membentuk susunan pengurus hingga ke tingkat Rukun Tetangga.

Sementara konsolidasi eksternal, kata dia, diwujudkan dalam bentuk ‎tatap muka dengan sejumlah pihak terkait, khususnya Bupati Lampura dan jajarannya.

“Bupati itu adalah pembina partai politik. Jadi wajar, jika PSI memperkenalkan diri sekaligus tatap muka dengan beliau,” tuturnya.

Benbela optimistis PSI yang dinakhodainya ini mampu menyedot perhatian para generasi muda potensial yang memiliki dedikasi tinggi untuk bergabung di partainya. Sebab, kata dia, PSI dilahirkan untuk meredam keresahan para pemuda yang selama ini tak diberikan cukup kesempatan untuk unjuk gigi di panggung politik Indonesia.

“PSI lahir karena para pemuda. Jadi, kader – kader PSI adalah pemuda – pemudi potensial, berdedikasi tinggi serta tangguh,” tegas dia.

Related Post