Beranda Politik Pilkada Pilkada Pringsewu, DPP Partai NasDem Dukung Siti Rahmah

Pilkada Pringsewu, DPP Partai NasDem Dukung Siti Rahmah

BERBAGI
Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung, Fauzan Sibron, menyerahkan surat rekomendasi pencalonan Siti Rahmah sebagai bakal calon Bupati Pringsewu kepada Sekretaris DPD NasDem Pringsewu, Sahrul, di Kantor DPW Partai NasDem, di Jl A Yani Bandarlampung, Minggu (22/5/2016).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem merekomendasikan Siti Rahmah untuk maju sebagai bakal calon Bupati Pringsewu dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu 2017.  Pilihan NasDem ini jauh dari prediksi publik yang umumnya memprediksi partai besutan Surya Paloh akan mencalonkan bupati petahana Sujadi sebagi jago NasDem.

“Dukungan ini baru dikeluarkan untuk satu nama.  Kami baru memutuskan untuk merekomendasikan nama Calon Bupati saja untuk Kabupaten Pringsewu, sementara untuk nama Wakil Bupati akan berproses sesuai dengan dinamika politik yang berjalan,” ujar Taufik. Diakuinya, dinamika pilkada di Pringsewu cukup tinggi, karena itu ia tidak mau terburu-buru menetapkan dukungan untuk nama wakil bupati,” kata Koordinator Wilayah DPP Partai NasDem untuk Provinsi Lampung, Taufik Basari, dalam rilis yang dikirim ke Teraslampung, Minggu (22/5).

Taufik mengatakan, sejauh ini  peluang bagi siapapun untuk menjadi Calon Wakil Bupati yang diusung  Partai NasDem masih terbuka.

“Kami bersama-sama dengan calon yang kami dukung yaiu Siti Rahmah, akan melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain. Kami harap akan terbentuk koalisi yang kuat bersama partai-partai lain,” kata Taufik.

Menurut Taufik  Basari, khusus di Kabupaten Pringsewu ini DPP Partai NasDem melakukan lebih dari satu kali survey. Dari hasil survey tersebut kemudian Tim Pilkada Pusat melakukan kajian berbagai aspek termasuk trend kenaikan elektabilitas masing-masing calon.

Menurut Taufik, Siti Rahmah memiliki peluang yang sangat kuat untuk memenangkan Pilkada Pringsewu.

“Kenaikan elektabilitas Siti Rahmah luar biasa, dalam perbandingan survey yang kami lakukan kenaikan elektabilitas Siti Rahmah dalam satu bulan bisa meningkat 10 persen, dan ke depan akan terus menanjak” jelas Taufik.

Berdasarkan masukan dari konsultan politik yang dipergunakan Partai NasDem, dengan trend kenaikan seperti itu maka peluang kemenangan Siti Rahmah sangat besar.

Rekomendasi ini akan diserahkan kepada calon yang bersangkutan melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Lampung dan Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Pringsewu Partai NasDem. Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, Mustafa menyatakan siap untuk melaksanakan keputusan DPP Partai NasDem. “Seluruh kekuatan dan mesin partai akan dikerahkan untuk memenangkan Siti Rahmah.” kata Mustafa.

Sebelumnya, DPP Partai NasDem telah memberikan dukungan kepada Umar Ahmad dan Fauzi Hasan untuk Tulang Bawang Barat, Hanan A. Rozak dan Heri Wardoyo untuk Tulang Bawang dan Khamamik untuk Mesuji. Mutafa menyatakan bahwa keputusan untuk pilkada Lampung Barat dalam waktu dekat akan segera disampaikan.