Beranda Pendidikan PMII Komisariat Unila Luncurkan Program “PMII English Centre”

PMII Komisariat Unila Luncurkan Program “PMII English Centre”

BERBAGI
Peluncuran PMII English Center oleh PMII Komisariat Unila di Gedung PW NU Lampuing, Sabtu (15/10/2016).

TERASLAMPUNG.COM — Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lampung meluncurkan program “PMII English Centre” di Gedung PWNU Lampung, Sabtu, 15 Oktober 2016.

Peluncuran program PMII English Centre ini dihadiri oleh salah satu pendiri PMII di Lampung, yaitu Muhtar Lutfi, S.H, M.H, tokoh agama Drs. H. Ahmad Saiful Islam, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Karomani, M.Si, Akademisi Unila Dr. Budi, M.Si, inisiator “PMII English Centre” Novita Nurdiana, M.Pd, dan semua anggota PMII Unila.

Inisiator “PMII English Centre” Novita Nurdiana, mengungkapkan “PMII English Centre” akan menjadi pusat kajian Bahasa Inggris PMII Unila, yaitu berupa pusat pembelajaran TOEFL, speaking, listening, reading, communication, speech, grammar, dll. Menurutnya, selain menjadi pusat kajian Bahasa Inggris, PMII English Centre ini juga akan mengajarkan untuk mengajar, tidak hanya mengajar Bahasa Inggris, tetapi mengajarkan apa saja keahlian dan potensi anggota PMII Unila.

“PMII English Center ini akan menjadi pusat kajian Bahasa Inggris, semua yang berhubungan dengan Bahasa Inggris seperti TOEFL, speaking, dan lainya akan kita wadahi dalam PMII English Centre ini, tidak hanya itu saja, ini juga akan menjadi program untuk belajar mengajar, apapun itu tidak hanya Bahasa Inggris,” ujar Novita Nurdiana, yang juga alumni PMII Unila.

Mrs. Novita – sapaan akrab Novita Nurdiana — mengungkapkan melalui “PMII English Centre ini kita akan mendidik semua anggota PMII Unila untuk menjadi agen intelektual yang bisa menguasai banyak bahasa, salah satunya Bahasa Inggris.

“Tetapi hal itu tidak meninggalkan nilai-nilai Islam sebagai kebutuhan dasar rohani kita,” katanya.

Sementara salah satu pendiri PMII di Lampung, Muhtar Lutfi, mengatakan ia sangat terkesan dengan gerakan PMII English Centre ini, ia mengatakan bahwa hal ini mengingatkan ia kepada 50 tahun lalu ketika ia masih aktif menjadi mahasiswa dan kader PMII.

“Hal ini sangat mengingatkan saya ketika 50 tahun yang lalu, ketika saya masih aktif menjadi mahasiswa dan aktif bergerak di PMII” Ujar Ayah Muhtar Lutfi sapaan akrab beliau.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Karomani, M.Si mengatakan dirinya siap mencarikan beasiswa lokal maupun internasional bagi kader-kader PMII yang aktif berproses dan memiliki kemampuan berbahasa internasional yang baik.

“Saya siap mencarikan beasiswa lokal ataupun internasional yang aktif ber-PMII dan memiliki kemampuan berbahasa yang baik, terutama bahasa internasional yaitu Bahasa Inggris,” katanya.