Beranda Hukum Kriminal Polisi Masih Buru Dua Anggota Komplotan Begal Penembak Bharada Jefri Saputra

Polisi Masih Buru Dua Anggota Komplotan Begal Penembak Bharada Jefri Saputra

Share Thiis
Share On Facebook
Share On Twitter
Share On Google Plus
Share On Linkedin
Share On Pinterest
Share On Youtube

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Tiga dari empat tersangka begal penembak Bharada Jefri Saputra, yaitu Feri Agus (kiri), Sudir (tengah), dan Iwan saat tiba di Mapolda Lampng, Minggu malam (30/8). Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing Minggu pagi. Satu begal yang menjadi penembak Bharada Jefri, yakni Romadon, tewas dalam penyergapan yang dilakukan tim gabungan.

BANDARLAMPUNG-Setelah menangkap empat pelaku penembakan Bharada Jefri Saputra diwilayah Lampung Timur, pada Minggu (30/8/2015) lalu. Tim Gabungan Dirkrimsus Polda Lampung dan Polresta Bandarlampung masih memburu dua pelaku lain yang ikut terlibat dalam aksi pembegalan Bharada Jefri Saputra di ATM bank Mandiri di Jalan Teuku Umar, Kedaton, Bandarlampung (samping RS Advent).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Lampung, Kombes Pol Purwo Cahyoko mengatakan, selain empat tersangka pelaku begal yang sudah ditangkao, yakni Romadon, Sudir, Iwan dan Feri, masih  ada dua pelaku lain yang belum tertangkap. (Baca: Eksekutor Penembak Bharada Jefri Saputra Tewas dalam Penggerebekan).

“Dua pelaku tersebut ikut terlibat dalam aksi pembegalan terhadap Bharada Jefri Saputra. Mereka  masih berada di Lampung saat ini dalam pengejaran petugas. Untuk mengejar pelaku, ada satu tim yang berada dilapangan,” kata Purwo, Rabu (2/9).

Purwo mengutarakan, dari empat tersangka yang ditangkap, hanya dua tersangka yang berada di tempat kejadian perkara. Kedua tersangka itu adalah Romadon yang menembak Jefri hingga tewas dan Sudir yang mencuri sepeda motor Jefri. Sementara tersangka Iwan dan Feri, keduanya merupakan penadah motor curian milik Jefri.

“Dari rekaman CCTV, ada empat orang yang terlibat pencurian sepeda motor Jefri. Oleh karena itu, masih ada tersangka lain yang belum tertangkap. Untuk dua pelaku yang masih diburu petugas ini, perannya turut serta saat ini masih didalami,”terangnya.

Tersangka yang ditangkap, lanjut Purwo, merupakan aktor utama dari penembakan Bharada Jefri Saputra. Pihaknya belum mengetahui secara pasti, siapa pimpinan dalam kelompok tersebut. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka Sudir, bahwa yang menjadi aktor dan pimpinan aksi pembegalan itu adalah tersangka Romadon.

“Kami belum dapat pastikan, apakah tersangka Romadon ini sebagai pimpinannya atau tidak. Sebab tersangka Romadon belum sempat dimintai keterangan, tersangka tewas saat dilakukan penangkapan karena melakukan perlawanan,”tandasnya.

BACA JUGA:

loading...