Beranda Hukum Narkoba Polisi Sita Narkoba Paket Besar dari Mantan Bos Karaoke

Polisi Sita Narkoba Paket Besar dari Mantan Bos Karaoke

BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Tersangka Yanto  (baju kotak bergaris) pemilik sabu dalam jumlah besar yang diamankan petugas Polsekta Telukbetung Selatan, diperiksa di Polsek TBS, Jumat (9/10).

BANDARLAMPUNG – Aparat Polsekta Telukbetung Selatan menyita narkoba dalam jumlah besar dari tersangka Yanto (43), mantan bos karaoke Star City Bandarlampung di tempat kos di Jalan Ikan Tembakang, Kelurahan Sukaraja, Bandarlampung, Jumat (9/10) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti narkoba dalam jumlah besar, 10 kantong besar sabu-sabu seberat setengah kilogram, 22 paket sedang, tiga paket kecil, empat butir pil ekstasi, delapan butir pil happy five, seperangkat alat isap (bong), plastik klip bening, alumunium foil, uang tunai Rp 2,7 juta, satu buah timbangan digital dan satu buah Ipad.

Kapolsekta Telukbetung Selatan, Kompol Sarpani mengatakan, penangkapan tersangka Yanto bermula dari giat razia disebuah tempat kos-kosan. Dimana tempat tersebut, disinyalir dijadikan tempat peredaran narkoba di wilayah hukum Polsekta Telukbetung Selatan pada pagi hari. Petugas
lalu mendatangi salah satu tempat kos yang berada di Jalan Ikan Tembakang, Kelurahan Sukaraja,Bandarlampung.

Ditempat kos itu, lanjut Sarpani, petugas menggeledah kamar kos yang ditempati Yanto, ditemukan  tiga paket sabu-sabu, empat butir ekstasi, delapan butir pil happy five, uang senilai Rp 2,7 juta, satu buah Ipad dan seperangkat alat isap (bong).

“Tersangka Yanto bersama barang bukti, selanjutnya dibawa ke Kantor guna dilakukan  mengembangan,”kata Sarpani, Jumat (9/10).

Sarpani mengutarakan, pihaknya kemudian mengembangkan kasusnya pada siang hari sekitar pukul 14.30 WIB mendatangi tempat tinggal Yanto di Perumahan Nila Kandi, Telukbetung Selatan. Di rumah Yanto, ditemukan kembali barang bukti sabu dalam jumlah besar.

“Saat digeledah, kami temukan 10 kantong besar sabu-sabu seberat setengah kilogram, 22 paket sedang, puluhan plastik klip bening, alumunium foil dan satu buah timbangan digital. Barang bukti itu, kami temukan ditangga rumah saat menuju lantai dua,”terangnya.

Mantan Kapolsekta Telukbetung Utara menuturkan, kasus ini masih dilakukan penyelidikan dan pengembangan, untuk dapat mengungkap dari mana tersangka mendapatkan narkoba sebanyak itu. Namun, masih memerlukan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Karena barang bukti yang ditemukan tergolong besar, tersangka Yanto ini merupakan bandar besar narkoba di Bandarlampung. Tersangka saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif,”jelasnya.

Menurut Sarpani, awalnya petugas mendapat informasi bahwa Yanto juga menyimpan senjata api tanpa izin. Namun setelah dilakukan penggeledahan di rumah Yanto, kami tidak menemukan senjata api tersebut.

“Sampai saat ini, tersangka Yanto belum mau buka mulut terkait asal barang haram tersebut tersangka dapatkan. Kami masih periksa tersangka secara intensif untuk mengetahui jaringannya,”ungkapnya.

Ketika ditanya apakah tersangka Yanto ini adalah bos karaoke Star City, Sarpani menuturkan, Yanto ini adalah bekas bos di tempat karaoke tersebut. Tersangka sudah tidak lagi menjadi pemilik, ataupun bos karaoke setelah bercerai dengan istrinya. Untuk memastikan status Yanto, petugas sempat mendatangi tempat karaoke dan Bengkel Bintang Mas.

“Di tempat itu, kami bertemu dengan wanita yang merupakan mantan istri Yanto. Wanita itu menyatakan, ia sudah bercerai dengan Yanto. Sejak bercerai itulah, Yanto sudah bukan lagi pemilik Karaoke Star City maupun bengkel Bintang Mas,”tandasnya.

BACA JUGA: