BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

Ilustrasi

BANDARLAMPUNG-Deny alias Ucok Baba (30), spesialis pencuri mobil pikap  di ditangkap polisi di rumahnya,di Dusun Sukananti, Desa Rulung Raya, Natar, Rabu (2/9) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolsek Natar, Komisaris Yustam Dwi Heno menuturkan, tersangka Ucok Baba ini merupakan seorang eksekutor spesialis pencuri mobil pikap. Saat dilakukan penggrebekan di rumah tersangka, sempat terjadi perlawanan dan kejar-kejaran dengan tersangka. Namun selang tak lama kemudian, tersangka dapat dibekuk.

“Penangkapan tersangka Deni alias Ucok Baba, hasil penyelidikan dan informasi yang kami dapat dari para pelaku kejahatan C3 yang sudah kami tangkap sebelumnya. Tersangka merupakan pelaku kejahatan C3,” kata Yustam kepada teraslampung.com, Jumat (4/9).

Pasca penangkapan, kata Yustam, tersangka Ucok Baba selanjutnya diserahkan ke Mapolres Lampung Barat.

“Kami mendapat informasi, kalau tersangka Ucok Baba ini adalah buronan (DPO) dari Polres Lampung Barat. Maka kami serahkan tersangka ke Mapolres setempat,”tuturnya.

Mantan Kasat Reserse Narkoba Polresta Bandarlampung ini mengutarakan, aksi pencurian mobil Pickup yang dilakukan tersangka Ucok Baba, selain diwilayah hukum Polres Lampung Barat indikasinya tersangka juga beraksi diwilayah Natar, Lampung Selatan.

“Dugaan sementara, tersangka juga beraksi diwilayah Natar. Karena belum bisa dibuktikan, tersangka diserahkan ke Polres Lampung Barat karena TKP pencurian mobil itu, banyak dilakukan di wilayah Lampung Barat,”terangnya.

Saat beraksi, lanjut Yustam, tersangka Ucok melakukannya tidak sendiri melainkan bersama keempat rekannya berinisial IYN, BRH, IP dan PDN yang saat ini masih buron (DPO).  Aksi komplotan Ucok Cs ini, sudah beberapa kali mencuri mobil Pickup diwilayah Tulang Bawang, Lampung Barat dan Lampung Selatan.

“Modus pencuriannya, komplotan Ucok Cs mengambil mobil yang sedang diparkirkan di pinggir jalan dan di depan rumah,”jelasnya.

LEAVE A REPLY