BERBAGI
Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin menandatangani prasasti peresmian program Polda Lampung berbasis IT "SOS Polda Lampung", Selasa (13/9/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Polda Lampung meluncurkan program “SOS Polda Lampung”, Selasa (13/8/20156. Progra,  pelayanan masyarakat berbasis IT (informasi teknologi) berupa aplikasi yang bisa diunduh melalui ponsel android itu diluncurkan bersamaan dengan kunjungan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin bersama Waka Polda Lampung, Kombes Pol Krishna Murt,i saat peluncuran program terbaru berbasis IT tersebut mengatakan program SOS yang diluncurkan ini merupakan  terobosan baru Polda Lampung dalam pemberian pelayanan terhadap masyarakat.

“Dengan menekan tombol aplikasi SOS yang sudah diunduh di ponsel android, dalam waktu satu menit polisi akan sampai di tempat kejadian perkara (TKP) masyarakat yang membutuhkan bantuan kamtibmas,”kata Ike di hadapan Menpan-RB dan Ketua MPR RI serta Gubernur Lampung di Graha Wiyono Siregar (GWS) Mapolda Lampung, Selasa (13/9/2016).

Kapolda mengatakan masyarakat yang menekan tombol SOS tersebut, maka akan diketahui datanya. Sehingga aplikasi tersebut, tidak dapat digunakan untuk main-main.

Menurut Menpan-RB, Asman Abnur, sangat mengapresiasi langkah Polda Lampung adanya program SOS sebuah pelayanan masyarakat berbasis IT tersebut. Menurutnya, dengan adanya program tersebut, maka pelayanan kepolisian harus dilakukan selama 24 jam.

“Jadi dengan adanya teknologi SOS ini, apabila polisi itu sedang berada di rumah sekalipun, tetap bisa melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan,”ujarnya.

Dengan adanya program berbasis IT tersebut, Asman berharap, agar program tersebut benar-benar dijalankan dan difungsikan oleh seluruh anggota kepolisian Polda Lampung. Selain itu juga, para Kapolres dapat berlomba-lomba untuk selalu menciptkan inovasi mengenai pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Apabila Kapolres yang membuat inovasi dan memberikan pelayanan masyarakat dengan baik, meski diapresiasi dan harus diberikan reward seperti kenaikan pangkat atau sekolah lagi,” katanya.

LEAVE A REPLY